Share

BEM UI Demo RKUHP di DPR, Lalu Lintas Menuju Slipi Macet Parah

Bachtiar Rojab, MNC Media · Selasa 28 Juni 2022 16:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 28 338 2619787 bem-ui-demo-rkuhp-di-dpr-lalu-lintas-menuju-slipi-macet-parah-mvnSeWdqme.jpg Foto: MNC Portal

JAKARTA - Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) menggelar unjuk rasa di depan gedung DPR RI, Jakarta Pusat, Selasa (28/6/2022).

Imbas demo Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) tersebut, lalu lintas dari arah gedung DPR RI menuju arah Slipi Jakarta Barat macet parah.

 (Baca juga: Perindo Minta Pembahasan RKUHP Tak Didominasi Kesan Politik)

Pantauan MNC Portal di lokasi, tepat pada pukul 15.48 lalu lintas di kawasan Gedung DPR RI padat merayap, kendati demikian pihak kepolisian tidak memberlakukan pengalihan maupun rekayasa lalu lintas di sekitar kawasan.

Kasat Lantas wilayah Jakarta Pusat Kompol Purwanta, selama berjalannya aksi massa, mahasiswa dinilai kooperatif dan tidak terlalu memakan bahu jalan. Sehingga, polisi tidak memberlakukan rekayasa lalin apapun.

"kita tentatif aja, karena rekan-rekan mahasiswa cukup kooperatif lanjut tidak menguasai lajur jalan. jadi kita tentatif, tidak ada perubahan baik itu rekayasa maupun penyekatan," ujar Purwanta di depan Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (28/6/2022).

Lebih lanjut, Purwanta menuturkan, sebanyak 600 mahasiswa akan memadati kawasan Gedung DPR. "Sementara ini baru hadir 300, di belakang ada 300 lagi jadi kurang lebih 600," paparnya.

Meski demikian, ucap Purwanta, pihaknya telah mengerahkan 60 personel guna mengamankan lalu lintas di tengah unjuk rasa. Purwanta mengimbau, masyarakat agar berhati-hati bulanan melewati kawasan aksi massa.

"Lebih hati hati di depan DPR karena banyak medan solo yang sedang menyampaikan pendapat, semoga semuanya lancar sampai nanti selesai," tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Seperti diketahui, Gabungan mahasiswa yang diinisiasi Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) berunjuk rada di depan gedung DPR RI, Jakarta Pusat, Selasa (28/6/2022). Hal itu, sebagai bentuk gugatan terhadap Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP).

Dalam pantauan MNC Portal di lokasi, massa yang tergabung dalam Aliansi Nasional Reformasi Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP) melakukan longmarch pada pukul 15.00 WIB hingga tiba di depan gedung DPR pukul 15.15 WIB.

Rombongan masa melakukan longmarch dari kawasan gedung TVRI menuju depan gedung DPR. Mereka, berjalan beriringan sembari menyanyikan lagu-lagu perjuangan.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini