Share

Massa Demo Mahasiswa di Gedung DPR Bubarkan Diri, Lalin Gatot Subroto Arah Slipi Lancar

Bachtiar Rojab, MNC Media · Selasa 28 Juni 2022 18:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 28 338 2619924 massa-demo-mahasiswa-di-gedung-dpr-bubarkan-diri-lalin-gatot-subroto-arah-slipi-lancar-oZkNaXbz6J.jpg Kondisi lalin Gatot Subroto usai demo mahasiswa di Gedung DPR. (Foto: Bachtiar Rojab)

JAKARTA - Lalu lintas Jalan Gatot Subroto, tepatnya kawasan Gedung DPR menuju arah Slipi, Jakarta Barat terpantau ramai lancar. Kondisi lalin itu usai ratusan mahasiswa yang berdemo di depan Gedung DPR membubarkan diri, Selasa (28/6/2022).

Dalam pantauan MNC Portal di lokasi, tepat pada Selasa (28/6/2022) pukul 18.42 WIB, lalin di kawasan tersebut tidak mengalami hambatan. Sementara sebelumnya saat sore, sempat terjadi kemacetan sehingga lalin padat merayap.

 Baca juga: Tiba di Gedung DPR, Gabungan Mahasiswa Diinisasi BEM UI Teriak Cabut RUKHP

Sebelumnya beberapa mahasiswa sempat menaiki pagar Gedung DPR. Mereka juga menggoyang-goyangkan pagar agar terbuka. Namun kericuhan tidak berselang lama karena penanganan polisi di lokasi.

Seperti diketahui, ratusan mahasiswa yang berdemo tergabung dalam Aliansi Nasional Reformasi Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP).

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI), Bayu Satria Utomo mengatakan, terdapat dua tuntutan yang dibawa teman-teman mahasiswa. Salah satunya, draf Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP).

"Tuntutan kita hari ini ada dua, yang pertama membuka draf RKUHP dan kedua membahas pasal-pasal yang bermasalah," ujar Bayu di tengah aksi unjuk rasa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini