Share

Viral Video Pria Berjaket Ojol Jambret HP Bocah 8 Tahun di Pademangan

Yohannes Tobing, Sindonews · Selasa 28 Juni 2022 19:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 28 338 2619937 viral-video-pria-berjaket-ojol-jambret-hp-bocah-8-tahun-di-pademangan-5l2tSKmITz.jpg Aksi pelaku jambret HP bocah terekam CCTV. (Foto: Yohannes T)

JAKARTA - Aksi penjambretan terjadi di Jalan Pademangan IV, Gang 14, RT 11 RW 08 Kelurahan Pademangan Timur, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara pada Kamis (23/6/2022).

Handphone (HP) milik bocah perempuan berinisial CL (8) dijambret pelaku yang menggunakan motor dan setelan jaket ojek online (ojol). Aksi pelaku terekam kamera CCTV milik warga.

Berdasarkan rekaman CCTV, awalnya pelaku berjaket ojol sempat melintas di Gang 14. Saat itu pelaku melihat keberadaan korban yang sedang bermain HP depan rumahnya.

Pelaku putar balik lalu melajukan motornya ke arah keluar gang. Sambil melaju, tangan kiri pelaku langsung merampas HP yang digenggam CL dan kabur keluar gang.

 Baca juga: Heroik! Emak-Emak di Bali Bergulat dan Tangkap Jambret

Salah satu warga setempat, Inta Suparta (54) mengatakan, peristiwa itu terjadi saa korban baru saja keluar dari rumahnya sambil membawa HP.

"Jadi si anak keluar sama emaknya, ojol lewat sana. Begitu dia putar balik ke sini, emaknya masuk ke dalam sebentar sudah kejadian (dijambret)," kata Inta saat ditemui di lokasi, Selasa (28/6/2022).

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Dituturkan Inta, aksi penjambretan terjadi dengan cepat. Dalam hitungan detik saja, pelaku berhasil merampas dan membawa kabur HP seharga jutaan Rupiah. Warga sempat mengejar pelaku, namun gagal.

"Jadi langsung ditarik paksa, ditarik begitu. Langsung dia si bocah teriak. Enggak berselang lama tuh ada yang ngejar ke sana, tapi tidak terkejar," tuturnya.

Aksi penjambretan baru pertama kali terjadi di wilayahnya. Lokasi kejadian biasanya ramai oleh warga. Namun saat kejadian kondisi lingkungan sedang sepi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini