Share

Pemprov DKI: Tumpukan Sampah di TPST Bantargebang Sudah Setinggi Gedung 16 Lantai

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Rabu 29 Juni 2022 05:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 29 338 2620069 pemprov-dki-tumpukan-sampah-di-tpst-bantargebang-sudah-setinggi-gedung-16-lantai-pIdbcCwlv7.jpg Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menyebut kondisi terkini Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang, Bekasi telah mencapai 40 meter ketinggiannya atau setara dengan gedung 16 lantai. Adapun informasi tersebut dibagikan melalui laman Instagram @dkijakarta dan @dinaslhdki.

"Kondisi sampah di TPST Bantargebang setara dengan 16 lantai," tulis akun Instagram @dinaslhdki dikutip, Rabu (29/6/2022).

Dinas LH DKI menjelaskan bahwa berdasarkan data tahun 2019 daya tampung TPST Bantargebang hanya 49 juta ton. Saat ini sudah terisi 39 juta ton atau 80 persen dari kapasitas. Oleh karena itu, Dinas LH mengaku butuh Fasilitas Pengelolaan Sampah Antara (FPSA) untuk meringankan beban TPS Bantargebang.

"Mengkhawatirkan bukan? Oleh karena itu, Jakarta butuh FPSA. Fasilitas Pengelolaan Sampah Antara (FPSA) merupakan infrastruktur pengelolaan sampah dengan teknologi pngolahan sampah tepat guna, teruji dan ramah lingkungan," jelasnya.

Lebih lanjut, Dinas LH DKI mengajak masyarakat agar mengurangi sampah mulai dari sampah.

"Yuk, kurangi sampah mulai dari sumber agar jumlah sampah yang dibawa ke TPST Bantargebang semakin berkurang!" tandasnya.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(kha)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini