Share

Kasus Mayat Dalam Karung di Kali Pesanggrahan, Saksi Sebut Ada Batu Pemberat

Ari Sandita Murti, Sindonews · Rabu 29 Juni 2022 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 29 338 2620101 kasus-mayat-dalam-karung-di-kali-pesanggrahan-saksi-sebut-ada-batu-pemberat-qgncOYLr5i.jpg Saksi mengungkap ada batu pemberat saat menemukan mayat dalam karung di Kali Pesanggrahan. (Ilustrasi/Freepik)

JAKARTA - Sosok mayat lelaki terbungkus karung yang belum diketahui identitasnya ditemukan di kali Pesanggrahan, Jalan Raya Deplu, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, kemarin. Di dalam karung itu juga ditemukan batu diduga sebagai pemberat guna menenggelamkan korban.

"Posisinya dia (korban) ditutupin pakai karung, 2 karung, jadi atas bawah, terus diiket, dan kayanya dikasih pemberat kaya batu kira-kira (berukuran) 50 cm," ujar petugas Sudin LH Jaksel, Rano Barasa pada wartawan, Rabu (29/6/2022).

Saat mayat itu ditemukan, dia tengah mengoperasikan alat berat guna mengeruk sampah-sampah yang ada di lokasi bersama 4 rekan kerja lainnya. Namun, saat mengeruki sampah itu, rekannya memberitahu ada sosok mayat yang turut terkeruk bersama-sampah itu.

"Kita tak tahu apa posisi sampah apa posisi mayat. Namanya kita kerja di sampah, sampah ya kita keruk. Pas kita taruh depan, temen saya mengambil sampah sisa mau ditaruh di bucket ekskavator, lalu bilang bang ini kayaknya mayat," tuturnya.

Dia menerangkan, pihaknya lantas berkoordinasi dengan pengawasnya hingga akhirnya diteruskan ke polisi. Jasad pria berusia di kisaran 27 tahun itu lantas dicek Tim Inafis Polres Jakarta Selatan.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Dia tak memastikan ada tidaknya luka pada tubuh korban saat 2 karung yang membungkus korban itu dibuka polisi.

"Saya tak tahu pasti apa karena hanyut atau tidak, tapi ada kemungkinan juga hanyut. Sebelumnya belum ada penemuan seperti itu di lokasi dan saya juga tak ada melihat hal mencurigakan kemarin-kemarin," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini