Share

Kasus Covid-19 Meningkat, Wagub DKI Ingatkan Tetap Gunakan Masker

Bachtiar Rojab, MNC Media · Rabu 29 Juni 2022 13:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 29 338 2620306 kasus-covid-19-meningkat-wagub-dki-ingatkan-tetap-gunakan-masker-i5b8FJ4LD4.jpg Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Foto : MNC Portal Indonesia/Bachtiar Rojab)

JAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad, Riza Patria (Ariza), mengingatkan warga Jakarta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes). Hal itu lantaran kasus Covid-19 di Ibu Kota kembali meningkat dalam beberapa hari terakhir.

Ariza mengatakan, dari data yang diperolehnya menunjukkan kasus Covid-19 kembali meningkat. Karena itu, ia meminta masyarakat untuk tetap menggunakan masker.

"Pertama, memang ada peningkatan Covid-19. Kami minta masyarakat untuk lebih hati-hati, sebaiknya tetap gunakan masker," ujar Ariza di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (29/6/2022).

Ia melanjutkan, penggunaan masker juga tak hanya diperuntukan untuk menghindari kasus Covid-19. Namun, bisa digunakan guna menghalau debu dan polusi di Jakarta.

"Tidak hanya terhindar dari bahaya Covid-19, tapi juga masalah udara, masalah virus lainnya. Sementara ini memang yang terbaik mari kita tetap terus menggunakan (masker), menerapkan prokes," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, Dinas Kesehatan DKI Jakarta meminta masyarakat untuk tetap menjaga prokes secara ketat. Itu karena warga Ibu Kota yang terpapar virus corona mencapai 9.006 orang, kemarin.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Dwi Oktavia menyebut berdasarkan data Selasa (28/6) tercatat jumlah kasus aktif di Jakarta hari ini naik 503. Hal itu membuat kasus aktif kembali tembus 9 ribu kasus lebih.

"Sehingga jumlah kasus aktif kini sebanyak 9.006 (orang yang masih dirawat/isolasi), kami minta warga DKI untuk mewaspadai kasus Covid-19 terutama Subvarian Omicron BA.4 dan BA.5,” kata Dwi dalam keterangannya dikutip, Rabu (29/6/2022).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini