Share

Polisi Tegaskan Promo Bir 'treesome' Tak Terkait Prostitusi

Erfan Maaruf, iNews · Rabu 29 Juni 2022 16:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 29 338 2620506 polisi-tegaskan-promo-bir-treesome-tak-terkait-prostitusi-f12ItKSdnw.jpg Ilustrasi/ Foto: Reuters

JAKARTA - Polisi menegaskan promosi 'treesome' yang viral di media sosial milik bar Mr Braid tidak terkait dengan prostitusi. Promosi treesome berdurasi 70 menit tersebut hanya untuk promosi sebuah minuman beralkohol.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, viralnya promosi tersebut saat bar yang berada di Kebayoran Lama mengunggah postingan kata-kata "treesome". Kata treesome tersebut menimbulkan tafsir prostitusi oleh netizen.

 BACA JUGA:Gaduh Promosi Miras, Holywings Sleman Akhirnya Juga Ditutup!

Atas banyaknya respons netizen, polisi akhirnya memeriksa pemilik, manajemen bar hingga tim kreaktif. Dalam pemeriksaan tersebut, penyidik pengelola bar menyebut kata-kata sensual itu bertujuan meningkatkan penjualan dalam promosi minuman.

"Maksud postingan treesome tersebut adalah promo menikmati minuman bir dalam waktu 55 menit dan 70 menit yang dapat dinikmati tiga orang. Manajemen mengaku jika postingan tersebut adalah sebuah strategi penjualan untuk menarik minat konsumen agar datang ke Bar itu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Polda Metro Jaya, Rabu (29/6/2022).

Zulpan memerinci, berdasarkan pengakuan pemilik Bar jika promosi yang menggunakan kata threesome bertujuan menarik pengunjung. Adapun promo itu berlaku untuk 3 orang dan digunakan kata Threesome sebagai representasi promosi Mr Braid.

 BACA JUGA:Wapres Doakan Misi Perdamaian Jokowi di Ukraina dan Rusia Sukses

"Seperti contoh, promo 3some 2xGold Rp550.000 durasi maksimal 70 menit. Jadi promosi itu bisa dilakukan untuk 3 orang dan digunakanlah kata Threesome untuk minuman bir dan gold. Maksudnya minuman berwarna emas seharga Rp550 ribu dan durasi maksimal menikmati promo tersebut selama 70 menit," jelas Zulpan.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Dijelaskan lebih lanjut, manajemen mengaku bahwa Mr. Braid kerap membuat promosi dengan bahasa 'gaul' untuk menarik pengunjung. Sehingga dengan penggunaan kata-kata itu, orang yang membaca promosi itu akan berminat membeli promosi itu langsung di bar tersebut.

 BACA JUGA:Hasil Malaysia Open 2022: Tunggal Putra Denmark Cedera, Shesar Hiren Rhustavito Lolos ke 16 Besar

"Saat diperiksa Polres Metro Jakarta Selatan, pemilik mengaku bahwa postingannya kerap pakai bahasa gaul. Itu bertujuan untuk membuat orang tertarik dan membeli paket promosi itu," tutur Zulpan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini