Share

Dikira Maling, Ternyata 3 Ular Sanca yang Bikin Rumah Berantakan

Isty Maulidya, Okezone · Kamis 30 Juni 2022 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 29 338 2620714 dikira-maling-ternyata-3-ular-sanca-yang-bikin-rumah-berantakan-AEGlnslsEd.jpg Dikira maling, ternyata Ular Sanca sepanjang 3 meter bikin rumah berantakan (Foto: MPI/Istimewa)

TANGERANG - Sebuah rumah yang dijadikan sekretariat organisasi dan digunakan untuk rapat setiap sebulan dua kali, di Kampung Sukamulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, nampak berantakan.

Salah satu anggota organisasi yang masuk ke rumah tersebut mengira hal itu dilakukan oleh maling. Namun rupanya, ada tiga ular Sanca sepanjang 3 meter yang membuat sejumlah ruangan berantakan.

Tak hanya satu ekor, ada tiga ekor ular yang bersarang di rumah tersebut selama beberapa hari.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan laporan untuk mengevakuasi ular tersebut pada Rabu, 29 Juni 2022.

"Tadi evakuasi 3 ular sanca ini dilakukan oleh tim dari Markas Komando Curug dengan jumlah 4 personel" ujar Munir, Kamis (30/6/2022).

"Ketika masuk kondisi rumah sudah berantakan, ia langsung bergegas mengecek setiap ruangan karena khawatir ada maling, pada saat mengecek kamar mandi dikagetkan oleh ular besar diatas kloset," lanjut Munir.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Belakang rumah sekretariat tersebut memang sedang ada aktivitas penimbunan rawa untuk perumahan. Kemungkinan besar ular tersebut kehilangan habitat lalu masuk ke rumah warga. Dugaan sementara ular masuk melalui plafon kamar mandi.

Adapun 3 ekor ular ini rata-rata berukuran 3,5 Meter dengan berat sekitar 15 kilogram. Untuk sementara ular sanca akan diamankan di kantor pemadaman curug, dan selanjutnya akan diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam Tegal Angus Jakarta.

"Sementara dibawa ke kantor pemadam kebakaran Curug, nanti akan kita bawa ke tempat konservasi," pungkas Munir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini