Share

Berlayar Ke Kepulauan Seribu, Wagub DKI Gandeng Sandiaga Uno Kunjungi Pulau Kelapa

Bachtiar Rojab, MNC Media · Kamis 30 Juni 2022 11:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 30 338 2620907 berlayar-ke-kepulauan-seribu-wagub-dki-gandeng-sandiaga-uno-kunjungi-pulau-kelapa-FSkNj0NlPV.JPG Wagub Ariza dan Sandiaga Uno di kepulauan Seribu (Foto: Instagram Ahmad Riza Patria)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) turut berlayar mengunjungi Kelurahan Pulau Kelapa, di Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta. Kunjungan tersebut, sebagai bentuk penetapan Pulau tersebut sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

Dalam lawatannya, Ariza ditemani beberapa pihak dan instansi, salah satunya ialah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno serta Bupati Kepulauan Seribu Junaedi.

"Bersama Bupati kabupaten kepulauan seribu Pak Junaedi dan jajaran, saya mendampingi Menteri kemenparekraf RI Pak Sandiaga Uno mengecek Kel Pulau Kelapa," ujar Ariza dikutip MPI dalam akun instagram @arizapatria, Kamis (30/6/2022).

Ariza menuturkan, Ia kagum dengan kecantikan Pulau yang ada di Jakarta tersebut. Pasalnya, Ia tak mau keindahan pantai itu hanya dinikmati sendiri. Sehingga, Pulau Kelapa resmi ditetapkan sebagai salah satu kawasan KSPN.

"Pemerintah telah menetapkan pulau ini sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), bahkan mendapatkan penghargaan Asian Heritage Park serta satu-satunya Taman Nasional Laut yang ada di Ibu Kota Negara," tuturnya.

Ariza mencatat, Kelurahan Pulau Kelapa memiliki 36 pulau, 2 pulau dihuni dan 34 pulau tidak berpenghuni, dengan populasi penduduk berjumlah 6.661 jiwa.

"Kami mengunjungi beberapa pulau, di antaranya Pulau Kelapa, Pulau Panjang, Pulau dan Pulau Macan," tuturnya.

"Terima kasih kami haturkan untuk Pak Sandiaga Uno dan jajaran di Kemenparekraf RI," ucap Ariza menambahkan.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini