Share

Viral Aksi Pelaku Curi Kambing Kabur Naik Motor di Bekasi

Jonathan Simanjuntak, MNC Portal · Kamis 30 Juni 2022 15:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 30 338 2621114 viral-aksi-pelaku-curi-kambing-kabur-naik-motor-di-bekasi-1Ig552nyeD.jpg Aksi pelaku curi kambing lalu kabur naik motor di Bekasi terekam CCTV. (Instagram/@bekasi.terkini)

BEKASI - Komplotan pencuri hewan kurban beraksi di Kampung Sepatan Jalan Bambu Kuning, Kelurahan Sepanjangjaya, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi. Komplotan pelaku mencuri satu ekor kambing dengan menggendongnya dan membawanya dengan motor.

Aksi pencurian kambing itu terekam kamera CCTV milik salah satu warga. Meski sempat diteriaki, maling tersebut berhasil kabur dari kejaran warga.

Korban yang merupakan penjual hewan kurban, Udin (37) mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Kamis (30/6) subuh. Saat itu, lapaknya tengah ditinggal sebentar salat subuh.

“Ada yang jaga (ditinggal salat), Pak Haji kemudian curiga dan li hat kesana (arah lain),” kata Udin ketika dijumpai di lapaknya, Kamis (30/6/2022).

Melihat penjaga lengah, dua maling tersebut memanfaatkannya untuk mencuri kambing di lapak Udin. Menurutnya, kambing tersebut dibopong dan disembunyikan di balik jaket berwarna hitamnya.

“Diangkat (kambing) langsung ditaikin motor terus ditutupin jaket. Itu Pak RT sempat gebukin, tapi gebukinnya pakai gagang sapu, langsung lari dia (maling) larinya kenceng banget ya udah enggak kekejar,” ucapnya.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Menurutnya, peristiwa tersebut mirip dengan kejadian Idul Adha tahun sebelumnya. Namun, tahun lalu, bukan lapak dia yang menjadi korban.

“Pernah tahun lalu sempat juga, motornya Vixion juga sama,” katanya.

Udin belum melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwenang. Atas insiden tersebut Udin harus merugi sekitar Rp3,5 juta.

“Ya saya Insya Allah, ke depannya saya mau dijaga betul-betul, jangan sampai kejadian lagi,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini