Share

4 Kendaraan Kecelakaan Beruntun di Tol Japek KM 61, Ini Penyebabnya

Muhammad Farhan, MNC Portal · Kamis 30 Juni 2022 20:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 30 338 2621423 4-kendaraan-kecelakaan-beruntun-di-tol-japek-km-61-ini-penyebabnya-ecO0clvLvL.jpg Kecelakaan beruntun 4 kendaraan di Tol Japek KM 61.

JAKARTA - Empat kendaraan mengalami kecelakaan beruntun terjadi di Tol Jakarta-Cikampek (Japek) KM 61, pada Kamis (30/6/2022) sekira pukul 14.15 WIB. Kepolisian menyebut kecelakaan tersebut disebabkan pengemudi kurang menjaga jarak.

Anggota Korlantas Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Japek, AKP Akhmad Jajuli menjelaskan, situasi di KM 61 tersebut sedang ada proyek pelebaran jalan. Akibatnya, sebagian jalan ditutup beton.

"Intinya mereka kurang jaga jarak aman antar kendaraan, sedangkan di KM 50 sampai KM 66 sedang ada pelebaran jalan. Maka otomatis sebagian bahu jalan sedang dipasang beton untuk menjaga jarak dengan lalu lintas," ujar AKP Jajuli kepada MNC Portal melalui telepon, Kamis (30/6/2022).

Untuk korban jiwa, menurut Jajuli tidak ada. Namun, semua korban mengalami luka ringan.

"Lukanya tidak ada yang berat. Semuanya hanya luka ringan saja," ucap Jajuli.

Sementara itu, menurut Kanit PJR Tol Japek, Iptu Hendrik menjelaskan kronologi kecelakaan yang diakibatkan ketiadaan jaga jarak aman yang mengakibatkan 4 kendaraan tabrakan beruntun. Menurut Hendrik, mobil jenis Pajero tidak menyadari adanya pelebaran jalan sehingga mengurangi kecepatan .

"Keempat kendaraan datang dari arah Cikampek di lajur 3. Salah satu kendaraan yakni mobil jenis Pajero mengurangi kecepatan karena di di depan ada kepadatan. Namun, saat mengurangi kecepatan, kendaraan keempat yakni sebuah bus menabrak dari arah belakang sehingga menabrak ketiga kendaraan di depannya," ujar Hendri melalui keterangan tertulis.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

Jenis kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun tersebut, yaitu mobil SUV Pajero, minibus Avanza, mobil Voxy, dan bus. Hendrik mengonfirmasi tidak ada korban jiwa dari kecelakaan beruntun tersebut.

"Kelima korban yang mengalami luka ringan, ketiganya sudah dilarikan ke Rumah Sakit Rosela Karawang, Jawa Barat," tutur Hendrik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini