Share

Kampung Gembira, Nama dari Anies Baswedan untuk Revitalisasi Pasar Gembrong

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Jum'at 01 Juli 2022 11:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 01 338 2621649 kampung-gembira-nama-dari-anies-baswedan-untuk-untuk-revitalisasi-pasar-gembrong-nvj3iJ1qRE.jpg Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Foto: Pemprov DKI Jakarta)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mulai melakukan revitalisasi pemukiman di Pasar Gembrong, Jakarta Timur pasca kebakaran hebat pada April 2022 silam. Revitalisasi Kampung Gembira Gembrong nama baru yang dicanangkan Anies itu ditargetkan rampung pada Semptember 2022 mendatang.

"Alhamdulillah pagi ini kita melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan ulang kampung Gembrong ini dan rencananya dinamai Kampung Gembira Gembrong. Rencana penamaannya adalah Kampung Gembira Gembrong, untuk menunjukkan bahwa keceriaan kegembiraan akan ada di kampung ini," kata Anies kepada awak media di Pasar Gembrong, Jumat (1/7/2022).

"Proses pembangunan akan perlu waktu, bulan ini kita masuk pas tanggal 1 Juli Insya Allah ini bisa tuntas kalau tidak ada halangan bulan September semuanya sudah selesai," imbuhnya.

Anies mengatakan akan ada 136 unit tempat tinggal akan dibangun kembali dengan alokasi anggaran mencapai Rp7,8 miliar.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

"Ada 136 unit yang nanti akan dibangun yang menelan biaya 7,8 miliar," ujarnya.

Sebagai informasi, warga RW 01 Kelurahan Cipinang Besar Utara (CBU) yang merupakan korban kebakaran Pasar Gembrong mulai boleh melakukan pemindahan ke rumah susun (rusun) CBU pada hari Senin 23 Mei 2022.

Kebakaran pemukiman di Pasar Gembrong, Jakarta Timur mengakibatkan 400 bangunan terbakar dan luas area yang terbakar mencapai 1.200 meter persegi. Kebakaran hebat pemukiman Pasar Gembrong terjadi pada Minggu 24 April 2022 malam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini