Share

Anies Targetkan Pembangunan Kampung Gembira Gembrong September Rampung

Ari Sandita Murti, Sindonews · Jum'at 01 Juli 2022 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 01 338 2622150 anies-targetkan-pembangunan-kampung-gembira-gembrong-september-rampung-QI1iYwgJtL.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berjanji bakal merampungkan pembangunan Kampung Gembira Gembrong dalam waktu 3 bulan. Apalagi, kampung tersebut terkenal dengan perdagangan mainan.

"Proses pembangunan akan perlu waktu, bulan ini kita masuk pas tanggal 1 Juli, insya Allah ini bisa tuntas kalau tidak ada halangan bulan September semuanya sudah selesai," ujar Anies di Jakarta, Jumat (1/7/2022).

BACA JUGA:Kenang Tjahjo Kumolo, Anies: Dipertemukan Isu Gerakan Anak Muda 

Menurutnya, beberapa waktu lalu kawasan Pasar Gembrong dilahap api. Meski api tersebut telah menghanguskan bangunan dan material, tapi api itu tak pernah menghancurkan semangat masyarakatnya ataupun kemauan untuk kembali hidup.

"Berkumpul di tempat ini, kita semua yang dengan keyakinan insya Allah akan bisa membangun kembali Kampung Gembrong ini. Bahkan, rencana penamaannya adalah Kampung Gembira Gembrong untuk menunjukkan keceriaan kegembiraan akan ada di kampung ini," tuturnya.

BACA JUGA:Kampung Gembira, Nama dari Anies Baswedan untuk Revitalisasi Pasar Gembrong 

Dia menambahkan, Kampung Gembrong itu terkenal dengan pusat penjualan mainan anak-anaknya yang harganya terjangkau, yang mana menjadi daya tarik berbagai masyarakat untuk datang ke kawasan pasar itu. Diharapkan, pasca pasar tersebut kembali dibuat semua keluarga yang tinggal di kawasan itu bisa menumbuhkembangkan anak-anaknya.

"Menjadikan tempat ini kembali menjadi tempat di mana anak-anak merasakan kebahagiaan," katanya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini