Share

Jalur Puncak Macet Pagi Ini, Polisi Berlakukan Oneway

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Sabtu 02 Juli 2022 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 02 338 2622265 jalur-puncak-macet-pagi-ini-polisi-berlakukan-oneway-dXalAbUE3f.jpg Jalur Puncak macet. (Foto: Putra RA)

BOGOR - Arus lalu lintas menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor pagi ini diberlakukan sistem satu arah atau oneway. Pasalnya terjadi peningkatan volume kendaraan menuju kawasan wisata tersebut.

"Terpantau melalui CCTV dari arah Jakarta menuju Pujvak memang terjadi peningkatan volume kendaraan, maka dari itu pagi tadi dari pukul 07.30 WIB kami melakukan oneway arah atas untuk penarikan arus," kata Kasatlantas Polres Bogor AK Dicky Anggi Pranata, Sabtu (2/7/2022).

Kemudian, juga terdapat beberapa titik kepadatan di Jalur Puncak. Seperti di kawasan Megamendung, Pasar Cisarua dan Simpang Taman Safari.

"Di jalur atas juga ada Gunung Mas merupakan tempat wisata kebun teh," jelasnya.

Baca juga: Ingat! 6 Ruas Jalan Tol Dalam Kota Kelapa Gading-Pulogebang Diberlakukan Contraflow Mulai 13 Juni

Sistem oneway ini, tambah Dicky, diberlakukan secara situasional melihat kondisi arus lalu lintas. Apabila sudah volume sudah normal, maka Jalur Puncak akan kembali dibuka atau dinormalkan dua arah.

"Kita akan melihat situasional. Apabila kepadatan berlanjut sampai siang hari, kita selesaikan sampai siang hari. Untuk arus kembalinya sendiri kita lihat juga, apakah hambatannya atau antrean kendaraan cukup panjang atau tidak," kata dia.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Menurutnya, peningkatan volume kendaraan menuju Puncak ini juga dipengaruhi oleh libur anak sekolah. 

"Kami melihat trennya saat ini dikarenakan libur sekolah, sehingga mungkin banyak keluarga yang melakukan liburan ke kawasan Puncak," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini