Share

Polisi Tangkap Tiga Pelaku Balap Liar di Jalan Asia Afrika, Mobilnya Ditilang

Erfan Maaruf, iNews · Sabtu 02 Juli 2022 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 02 338 2622274 polisi-tangkap-tiga-pelaku-balap-liar-di-jalan-asia-afrika-mobilnya-ditilang-r07zqcujlS.jpg Mobil yang digunakan balap liar di Senayan. (Foto: Erfan Maaruf)

JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menangkap tiga orang diduga pelaku balap liar dan menutup Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta.

Wadirlantas Polda Metro Jaya AKBP Rusdy Pramana mengatakan, tiga pelaku yang diamankan tersebut berinisial AB (25), RJ (22) dan ARM (22). Dari ketiganya juga polisi menilang tiga kendaraan yang digunakan untuk balap liar. 

“Maka (kepolisian) melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan 3 kendaraan berikut pengemudinya,” kata Rusdy kepada wartawan Jakarta, Sabtu (2/7/2022).

Baca juga: Balap Liar di Semarang, Ratusan Motor dan Satu Mobil Diamankan Polisi

Penangkapan dan penilangan berdasarkan sejumlah bukti dan keterangan saksi. Dalam video tersebut terlihat beberapa kendaraan roda empat yang melakukan balap liar di kawasan Asia Afrika. 

Dari situ penyidik Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan penyelidikan berdasarkan video dan alat bukti CCTV.

Berdasarkan pemeriksaan barang bukti dan keterangan dari para saksi, barulah polisi menangka[ tiga pengemudi yang melakukan aksi balap mobil liar beserta kendaraannya.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

“Dari situ itu penyidik Subdit Gakkum Polda Metro Jaya melakukan penyelidikan berdasarkan dari rekaman video tersebut, kemudian alat bukti CCTV, kemudian kamera ETLE,” terang Rusdy.

Berdasarkan kejadian tersebut, polisi melakukan penegakan hukum dengan mengenakan Pasal 297 juncto Pasal 115 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini