Share

Earth Hour, Anies Ajak Warga Jakarta Padamkan Lampu Satu Jam Malam Ini

Riana Rizkia, MNC Portal · Sabtu 02 Juli 2022 17:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 02 338 2622429 earth-hour-anies-ajak-warga-jakarta-padamkan-lampu-satu-jam-malam-ini-HcQd94FFqr.jpg Anies Baswedan. (Foto: Dok Pemprov DKI)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak warganya untuk memadamkan lampu serta alat elektronik selama satu jam sejak pukul 20.30 WIB malam ini, Sabtu (2/7/2022). Ajakan itu bertepatan dengan aksi Earth Hour.

Hal tersebut, kata Anies, bertujuan untuk menghemat energi, mengingat saat ini sumber daya alam mengalami pengurangan signifikan karena konsumsi energi yang berlebih. 

"Jadi gini, kita hidup di era di mana konsumsi energi telah mengakibatkan sumber daya alam mengalami pengurangan yang signifikan. Yang kedua produksi energi, pembangkit-pembangkit energi menghasilkan polutan yang merusak lingkungan," kata Anies setelah membuka turnamen layangan aduan di Lapangan PIK 2, Jakarta Utara, Sabtu (2/7/2022).

Baca juga: Earth Hour, Ini Jalan Protokol di Jakarta yang Lampunya Dipadamkan Malam Ini

Melalui pemadaman lampu selama satu jam, Anies mengatakan bahwa warga DKI telah ikut berpartisipasi dalam penghematan, dan membantu menyelamatkan sumber daya alam. 

"Dengan kita mengikuti kampanye mematikan lampu selama 1 jam saja, kita mengingatkan diri kita sendiri bahwa untuk menyalakan ini semua diperlukan sumber daya alam yang banyak, dan kemudian ada residu. Jadi, kalau kita berhemat penggunanya, efektif dalam pemakaiannya, efisien, maka kita akan menyelamatkan sumber daya alam dan menyelamatkan juga lingkungan kita dari kerusakan," katanya.

"Jadi tujuannya adalah untuk mengingatkan kita tentang pentingnya penggunaan sumber daya energi dengan efisien-efektif," tutupnya.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini