Share

Terjatuh saat Tiduran di Atas Tanggul, Pemuda Ini Tenggelam di Sungai Kalijodo

Bachtiar Rojab, MNC Media · Minggu 03 Juli 2022 14:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 03 338 2622734 terjatuh-saat-tiduran-di-atas-tanggul-pemuda-ini-tenggelam-di-sungai-kalijodo-qpB0OK8Hyc.jpg Tim SAR saat mencari korban tenggelam di Sungai Kalijodo (foto: dok Tim SAR)

JAKARTA - Tim SAR gabungan terus mencari salah seorang remaja bernama Ericko Ramadan Fadillah (22) yang tenggelam di aliran sungai kalijodo, kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Pasalnya, remaja tersebut telah ditanyakan tenggelam sejak Minggu (3/7/2022) pukul 05.00 WIB.

Kejadian tersebut bermula saat korban bersama teman-temannya tengah berbaring di atas tanggul. Namun, korban tidak sengaja terjatuh dan tidak terselamatkan, meski sempat dilakukan tindakan pertolongan oleh teman-temannya. Naasnya, hingga kini jasad korban belum ditemukan.

ย BACA JUGA:Bakamla Selamatkan Korban Kapal Tenggelam di Bengkayang

Akibat kejadian tersebut, Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta langsung menurunkan personil rescue untuk menuju lokasi kejadian dan melakukan upaya pencarian terhadap korban.

โ€œKita turunkan personil rescue lengkap dengan Peralatan SAR air yang dimiliki untuk bergabung dengan unsur yang ada di lokasi melakukan operasi SAR terhadap korban," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Fazzli dalam laman resmi @kansar_jakarta, Minggu (3/7/2022).

ย BACA JUGA:Pria Tanpa Identitas Ditemukan Tenggelam di Laut, Sempat Lambaikan Tangan Minta Tolong

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Lebih lanjut, Fazzli menuturkan, pihaknya bersama unsur SAR gabungan akan melakukan upaya pencarian dengan membagi area pencarian menjadi tiga, yakni dimana SRU pertama melakukan pencarian dengan menggunakan rubber boat dengan jarak sejauh 3 KM dari lokasi kejadian

Kemudian, SRU kedua Melakukan Pencarian Visual jalur darat serta pemasangan Rescue Net dengan jarak 2 KM dari lokasi kejadian dan SRU ketiga melakukan pencarian dengan Underwater Search Device dan Aqua Eye serta dilanjutkan penyelaman dengan radius 10 M.

Adapun pencarian dilakukan dengan melibatkan personil SAR gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Penjaringan, BPBD, Damkar, RIT, IEA, Basnas, keluarga korban dan masyarakat sekitar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini