Share

Guru Madrasah Kirim Chat Mesum ke Siswinya, Berujung Pemecatan

Tim Okezone, Okezone · Minggu 03 Juli 2022 14:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 03 338 2622748 guru-madrasah-kirim-chat-mesum-ke-siswinya-berujung-pemecatan-PBarX04qm5.jpg Oknum guru yang diduga lecehkan siswinya/ Foto: TxtdrMagelang

JAKARTA - Seorang guru matematika mendadak viral di sosial media. Lantaran, guru ini berperilaku predator dengan mengirimkan chat mesum kepada siswinya.

Kelakuan bejad oknum guru Madrasah Aliyah berinisial RN ini terungkap setelah video berisi chat mesumnya diunggah oleh akun Twitter @txtdrMagelang. Video itu pun telah ditonton sebanyak 552 ribu warganet.

 BACA JUGA:Viral Pemotor Perempuan Ngebut di Jalan Tol Cileunyi

Dalam video tersebut terlihat bahwa RN mengirim chat kepada seorang siswinya yang masih duduk di bangku SMP. Dia meminta si murid untuk mengirimkan foro selfie yang langsung mendapatkan penolakan tersebut.

Namun, tak cukup di situ sang guru pun menananyakan apakah si siswi mengenakan pakaian dalam apa tidak. Dia pun memberondong gadis belia tersebut dengan sejumlah chat yang tak layak dikirim kepada perempuan manapun.

"Salah satu guru sebuah Madrasah Aliyah di Magelang yang otak cabul kepada siswinya. Bukan hanya satu siswi yang jadi korban, tapi lumayan banyak. Hingga trauma dan tidak berani masuk sekolah. Kelakuan ga sesuai sama status WA," tulis @txtdrMagelang dikutip, Minggu (3/7/2022).

 BACA JUGA:Baru 20%, Erick Thohir Targetkan Kenaikan Kredit bagi UMKM

Tak hanya kepada satu siswi, perilaku mesum ini juga dilakukannya kepada beberapa siswi lainnya. Bahkan, ada siswsi yang dijebak untuk datang ke rumahnya yang tengah kosong dengan modus mengerjakan tugas. Di sana siswi tersebut dilecehkan.

Berdasarkan tangkapan layar yang disebar di akun yang sama, siswi tersebut tak bisa melapor karena takut dan tidak memiliki bukti yang cukup. Tindakan guru mesum ini pun membuatnya trauma.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Bahkan, tindakan mesum guru madrasah ini telah berlangsung sejak 2017. Dia pun pernah melakukan aksi bejadnya kepada murid les yang diajarnya.

"Anj*ng, ternyata udah dari tahun 2017. Berarti bukan hal baru bagi dia untuk melakukan pelecehan dajal kyk gitu. Dan tkp ini di rumah korban lho, berani banget cok!" tulis @txtdrMagelang.

 BACA JUGA:Wanita Muda Nekat Gelapkan Hasil Penjualan 65 Unit HP

Menanggapi perilaku menyimpang guru tersebut, Kepala Madrasah Aliyah tempat RN bekerja, Handono mengatakan bahwa pihaknya sudah turun tangan dan meminta keterangan kepada RN dan korban.

RN pun mengakui pesan-pesan tak senonoh itu. Ia juga sudah membuat berita acara klarifikasi.

"Guru itu sudah mengakui yang dari chat itu, iya (mengakui). Guru RN sudah mengajar dari 2016," kata Handono kepada wartawan.

Namun, berdasarkan keterangan RN, dia mengaku korbannya hanya 1 siswi. Atas perbuatannya pelaku yang bukan merupakan guru tidak tetap pun telah dipecat. RN diberhentikan per 30 Juli 2022.

"Kalau hukum kan bukan wewenang kita ya. Pokoknya sudah kita sampaikan sudah kita selesaikan, itu saja. (Keluargaan) Ya, kalu di sini seperti itu ya. Kesepakatan ya, ini juga kejadiannya di luar sekolah ya," ujar Handono.

 BACA JUGA:Terjatuh saat Tiduran di Atas Tanggul, Pemuda Ini Tenggelam di Sungai Kalijodo

Sementara itu, korban belum membuat laporan ke polisi. Hal ini diungkap oleh Kapolres Magelang Kota, AKBP Yolanda Evalyn Sebayang.

"Polres bisa menindak ini, manakala ada pelaporan dari korban. Dan, setelah viral ini tidak menutup kemungkinan bahwa pernah ada korban-korban sebelumnya," ucap Yolanda.

Yolanda menyarankan, korban tetap membuat laporan terlepas dari masalah yang sudah diselesai di tingkat sekolah. Hal ini untuk memberikan efek jera kepada pelaku.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini