Share

Ada Rekayasa Lalu Lintas di Bundaran HI Hari Ini, Begini Rutenya

Carlos Roy Fajarta, · Senin 04 Juli 2022 02:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 03 338 2622915 ada-rekayasa-lalu-lintas-di-bundaran-hi-hari-ini-begini-rutenya-ml3kHmYl4j.jpg Ilustrasi (Foto: Koran Sindo)

JAKARTA - Polda Metro Jaya melalui akun media sosial @tmcpoldametro kembali memberikan pesan agar masyarakat di Jakarta tidak lupa terkait rekayasa lalu lintas di Bundaran Hotel Indonesia (HI) pada hari ini, Senin (4/7/2022).

"Uji coba sosialisasi rekayasa arus lalu lintas di Bundaran Hotel Indonesia, Senin 04 Juli 2022 mulai Pukul 16.00 Wib s/d 21.00 WIB," tulis akun tersebut, Minggu (3/7/2022).

Sebelumnya Dinas Perhubungan DKI Jakarta menyebutkan rekayasa lalu lintas tersenyum dimaksudkan untuk mengurangi kepadatan dan konflik lalu lintas di Bundaran HI.

Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta akan melakukan Uji Coba Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan Bundaran Hotel Indonesia, JI. M.H. Thamrin, Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Baca juga: JPO Halte Transjakarta Dukuh Atas 1 Akan Dibongkar, Berikut Rekayasa Lalinnya

Uji coba rekayasa lalu lintas akan dilaksanakan pada tanggal 4-10 Juli 2022 pukul 16.00-21.00 WIB.

Diimbau kepada para pengguna jalan agar mematuhi pengalihan arus tersebutt dan menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan. Berikut rutenya:

Baca juga: Polisi Sebut Tak Ada Taruhan dalam Balap Liar di Senayan

Follow Berita Okezone di Google News

1. Pengalihan lalu lintas dari arah Selatan ke Timur dilakukan secara terbatas dengan prioritas untuk Bus Transjakarta dan rombongan VVIP

2. Pengalihan lalu lintas dari arah Timur ke utara

3. Lalu lintas dari Selatan yang akan menuju ke Timur dialihkan melalui Jalan M.H. Thamrin - putar balik di Bundaran Patung Kuda atau di depan Kementerian Perhubungan

4. Lalu Lintas dari Timur yang akan menuju ke Barat/Utara dialihkan belok kiri melalui Jalan Jenderal Sudirman - putar balik di Landmark Kolong Sudirman - Jalan Galunggung - belok kiri ke Kupingan BNI - Jalan Jenderal Sudirman - dan seterusnya.

Baca juga: Viral Video Balap Liar Terbongkar, Tiga Mobil Diamankan

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini