Share

Polisi Tetapkan Tiga Ustadz dan Satu Satri Senior Pelaku Pemerkosaan dan Pencabulan di Depok

Erfan Maaruf, iNews · Senin 04 Juli 2022 15:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 04 338 2623308 polisi-tetapkan-tiga-ustadz-dan-satu-satri-senior-pelaku-pemerkosaan-dan-pencabulan-di-depok-WOQbh8RdCe.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - Polda Metro Jaya telah menetapkan tiga ustadz dan satu kaka kelas sebagai tersangka kasus pemerkosaan dan pencabulan terhadap santri pondok pesantren yatim piatu di Pondok Pesantren Istana Yatim Riyadul Jannah, Depok Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, pihaknya telah menaikan status kasus pemerkosaan santriwati di Depok menjadi penyidikan. Dari lima orang terlapor polisi telah menetapkan empat di antaranya sebagai tersangka.

"Jadi sampai hari ini 4 orang pelaku ini sudah di naikan ke tahap penyidikan. Dan empat telah menjadi tersangka," kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Senin (4/7/2022).

Dia menjelaskan dari empat orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka tersebut tiga merupakan ustadz satu orang merupakan kaka kelas alias senior korban.

Lebih lanjut Zulpan menjelaskan, dari tiga orang ustaz yang telah ditetapkan sebagai tersangka, dua orang ustaz melakukan pencabulan, satu orang ustaz melakukan pemerkosaan. Sementara satu orang lagi merupakan satri melakukan pemerkosaan dan pencabulan.

"Di mana satu orang melakukan persetubuhan anak dibawah umur. Kemudian dia orang melakukan pencabulan. Dan satu orang lagi santri putra senior, yang melakukan persetubuhan dan cabul terhadap santri wanita dibawah umur," tegasnya.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(kha)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini