Share

Anies Cerita 'Ruang Ketiga' Jadi Daya Tarik Interaksi Warga Kekinian

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Senin 04 Juli 2022 16:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 04 338 2623387 anies-cerita-ruang-ketiga-jadi-daya-tarik-interaksi-warga-kekinian-tk0Y79wJ1Z.JPG Ruang Ketiga yang Dimaksud Anies Baswedan (Foto: @aniesbaswedan)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta menceritakan dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir dirinya membangun ruang publik yang dijadikan ruang ketiga. Kini menurutnya ruang ketiga itu menarik interaksi warga tidak hanya Jakarta bahkan warga Citayam, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Selama beberapa tahun terakhir, Jakarta menghadirkan wajah baru, yang tercermin dari serangkaian pembangunan ruang-ruang publik di seluruh penjuru kota," kata Anies dalam laman Instagram @aniesbaswedan dikutip, Senin (4/7/2022).

"Ruang ketiga yang mengundang interaksi warga, tidak hanya dari Jakarta saja, bahkan dari Citayam," tambahnya.

Dalam uggahan tersebut, Anies turut menyertakan sejumlah foto yang menjadi pemenang dalam kompetisi foto dan video bagi para pelajar SMP/SMA di Jabodetabek, dengan tema Pesona Baru Jakarta: Karya Pelajar untuk Dunia.

"Kompetisi ini diselenggarakan oleh OSIS dan Alumni SMA Negeri 7 Jakarta yang berkolaborasi bersama Jakarta Content Creator Community (JCCC), Pemprov DKI Jakarta, dan BUMD. Kegiatan ini turut memeriahkan perayaan ulang tahun Jakarta ke-495, serta sekaligus mempromosikan destinasi/titik-titik baru yang menarik dan strategis di Jakarta," jelasnya.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Diketahui, dalam beberapa waktu terakhir anak-anak dari Citayam dan Bojong Gede menjadi sorotan di media sosial. Mereka kerap nongkrong di wilayah Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

Anies menyulap Kawasan Dukuh Atas menjadi ruang ketiga mulai dari Terowongan Kendal, Riverside Walk Stasiun BNI Sudirman, dan Taman Dukuh Atas yang dilengkapi sejumlah fasilitas pendukung.

Kemudian, Anak-anak asal Citayam hingga Bojong Gede itu viral di media sosial seperti Instagram maupun TikTok lewat konten-konten yang menunjukkan mereka nongkrong dengan 'outfit' tertentu seolah-olah menyaingi anak muda Jakarta Selatan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini