Share

Tak Pakai APBD, Wagub DKI Beberkan Sumber Dana Revitalisasi Kampung Gembira Gembrong

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Senin 04 Juli 2022 17:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 04 338 2623442 tak-pakai-apbd-wagub-dki-beberkan-dana-revitalisasi-kampung-gembira-gembrong-he2HTd1Uyx.jpg Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Foto: Refi Sandi)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan, revitalisasi permukiman di Pasar Gembrong, Jakarta Timur tidak memakai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Ia mengatakan anggaran revitalisasi 136 unit bangunan yang menelan biaya Rp7,8 miliar bersumber dari Baznas Baziz DKI dan dana CSR atau dana sosial perusahaan.

"Bukan dari APBD, tidak ada sama sekali APBD. Sumbernya dari Baznas Baziz dan dari CSR," kata Ariza kepada awak media di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (4/7/2022).

"Dana pembangunan itu bersumber dari bantuan dari Baznas Baziz dan dari CSR. Kan itu ada juga musala, masjid, kemudian ada rumah 136 unit dibangun di situ dengan total biaya kurang lebih Rp7,8 miliar, pembiayaannya," imbuhnya.

BACA JUGA:Anies Ingin Kampung Gembira Gembrong Dibangun Menghadap Kali seperti di Inggris 

Ariza menyebut revitalisasi permukiman yang diberi nama Kampung Gembira Gembrong itu ditargetkan selesai pada September 2022 mendatang.

"Insya Allah dalam tiga bulan ke depan akan selesai," ucapnya.

Sebelumnya, sebanyak 136 unit tempat tinggal di Kampung Gembira Gembrong akan dibangun kembali dengan alokasi anggaran mencapai Rp7,8 miliar. Anies menargetkan Kampung Gembira Gembrong rampung pada September 2022 mendatang.

Follow Berita Okezone di Google News

(Ari)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini