Share

Alumni Gagak Hitam Letkol Syarief Syah Banjar Jabat Dandim Tigaraksa

Tim Okezone, Okezone · Selasa 05 Juli 2022 00:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 05 338 2623619 alumni-gagak-hitam-letkol-syarief-syah-banjar-jabat-dandim-tigaraksa-sk9DuCTBiJ.jpg Dandim Tigaraksa Letkol Syarief Syah Banjir (Foto: istimewa)

TANGERANG - Danrem 052/WKR Brigjen TNI Rano Maxim Adolf Tilaar memimpin kegiatan serah terima Jabatan (Sertijab) Dandim 05107/Tigaraksa pada Selasa 04 Juli 2022.

Dandim 0510/Tigaraksa yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Inf Bangun I.E Siregar, kini dijabat oleh Letkol Arh Syarief Syah Banjar.

Syarief sebelum menjabat Dandim 0510/Tigaraksa merupakan Danyon Arhanud 10/Gagak Hitam. Lulusan Akademi Militer 2003 ini dikenal merupakan pribadi yang santun dan ramah.

Selain itu, Syarief juga dikenal sebagai sosok yang memiliki hobi olahraga.

Rano Maxim mengucapkan selamat datang kepada pejabat Dandim 0510/Tigaraksa yang baru. Dia berharap, Letkol Arh Syarief SB selalu dapat menciptakan karya nyata di lingkungan tugas, sehingga mampu membuat satuan yang dapat diandalkan serta memiliki jiwa korsa yang tinggi dan solid.

Baca juga: Kisah Prajurit TNI Cantik Tak Bisa Melihat, Terus Berkarya di Balik Kegelapan Mata

"Dikarenakan jabatan ini merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan tidak saja kepada pimpinan, masyarakat, bangsa dan negara, tetapi juga kepada Tuhan YME," ujarnya.

Baca juga: Keamanan IKN Nusantara Dipertebal, TNI AL Bakal Ubah Lanal Balikpapan jadi Lantamal

"Jangan pernah berhenti untuk berpikir, berkreasi dan berinovasi serta segera memahami situasi dan kondisi daerah, dapat berinteraksi dengan adat istiadat di lingkungan setempat serta menjunjung kearifan lokal dan tingkatkan sinergitas TNI dengan aparat pemerintah daerah," imbuhnya.

Usai acara serah terima jabatan tersebut dilanjutkan kegiatan acara syukuran secara sederhana dan khidmat, mengingat wilayah Korem 052/WKR masih menerapkan disiplin kesehatan di tengah pandemi saat ini.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini