Share

Kubur Bayi Hasil Hubungan Gelap, Sepasang Mahasiswa Ditangkap Polisi

Bachtiar Rojab, MNC Media · Kamis 07 Juli 2022 11:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 07 338 2625232 kubur-bayi-hasil-hubungan-gelap-sepasang-mahasiswa-ditangkap-polisi-BS9YIRYGxH.jpg Ilustrasi (Foto: Antara)

JAKARTA - Sepasang remaja yang masih berstatus sebagai mahasiswa yakni DAP (23) dan LW (24) tega menguburkan bayi dari hasil hubungan gelapnya secara sembunyi-sembunyi. Bayi tersebut, diketahui dikubur dalam keadaan sudah tak bernyawa.

Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Demastyo mengatakan, pasangan tersebut menguburkan jasad bayinya di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Hal itu, terungkap usai pihak TPU curiga dengan pelaku.

Ardhie mengatakan, pada awalnya pihak TPU curiga lantaran kedua pasangan itu datang dengan maksud ingin menguburkan janin yang telah lahir hasil hubungan gelap itu. 

"Mereka membawa bayi yang sudah meninggal dengan menggunakan tas warna hitam dengan tujuan untuk mengubur bayi yang sudah meninggal tersebut sesuai prosedur pemakaman di TPU Tanah Kusir," ujar Ardhie saat dikonfirmasi, Kamis (7/7/2022).

Sehingga, kata Ardhie, petugas TPU yang curiga kemudian menanyakan kelengkapan atau administrasi pengurusan jenazah. Namun, sepasang kekasih tersebut tidak mampu memberikan kelengkapan bukti tersebut.

Senada dengan hal itu, Kanit Reskrim Polsek Cengkareng AKP Ali Barokah mengungkap, petugas TPU yang merasa janggal kemudian menghubungi Polsek Kebayoran Lama untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Follow Berita Okezone di Google News

Kemudian, kasus tersebut dilimpahkan ke Polsek Cengkareng, sebab TKP pelaku melahirkan yakni berada di kawasan Cengkareng, tepatnya di sebuah rusun tempat tinggal pelaku. 

Adapun menurut Ali, Ali pelaku DAP diketahui melahirkan di rusun tempat dia tinggal yakni di kamar mandi pada Selasa 5 Juni 2022 malam. Meski lahir secara normal, pelaku membawa anak tersebut ke tukang urut di kawasan Jakarta Utara, dengan tujuan untuk dititipkan. 

"Namun belum sampai tukang urut, bayi tersebut diduga meninggal di perjalanan," jelas Ali.

Usai diketahui tidak bernyawa bayi tersebut kembali dibawa ke kediamannya. Bayi itu disimpan di kamar dalam keadaan meninggal dunia.

"Pada sore hari sekitar pukul 6 sore, barulah kedua pasangan itu sepakat untuk bertemu dan menguburkan bayinya di TPU Tanah Kusir," ungkap Ali.

Akibat hal itu, kedua pasangan remaja yang berstatus sebagai mahasiswa itupun digelandang ke Polsek Cengkareng untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Kedua pasangan ini sekarang berada di Polsek Cengkareng dan masih dalam pemeriksaan lebih lanjut," paparnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini