Share

Pria Tewas di Tambora Ternyata Pengedar Narkoba, Dibunuh karena Dituding Informan Polisi

Bachtiar Rojab, MNC Media · Jum'at 08 Juli 2022 18:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 08 338 2626241 pria-tewas-di-tambora-ternyata-pengedar-narkoba-dibunuh-karena-dituding-informan-polisi-x4nQznTAT9.jpg Pelaku pembunuhan di Tambora. (Foto: Bachtiar Rojab)

JAKARTA – Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat, AKBP Joko Dwi Harsono mengungkap identitas SM (49) yang ditemukan tewas bersimbah darah di dalam gang sempit di kawasan Tambora, Jakarta Barat pada Selasa (5/7/2022) lalu.

SM ternyata merupakan salah satu gembong narkotika di wilayah Tambora. SM merupakan sindikat dari 4 orang yang ditangkap dan 4 orang DPO yang masih diburu polisi.

Menurut Joko, sempat terjadi keributan sehingga menyebabkan SM dianiaya hingga tewas di tempat. Oleh para pelaku, korban dianggap memberikan informasi tentang peredaran narkotika kelompoknya kepada polisi.

“Karena aktivitas kepolisian dalam memberantas narkoba ini gencar, mungkin mempersempit ruang gerak mereka sehingga rekan-rekan ini mencurigai si korban ini yang melaporkan atau yang menginformasikan kepada polisi,” ujar Joko, di Polres Jakarta Barat, Jumat (8/7/2022).

 Baca juga: Pembunuhan di Gang Sempit Tambora Terungkap, 4 Pelaku Berhasil Ditangkap

Joko menambahkan, korban diketahui dianiaya hingga tewas bersimbah darah. Ia ditusuk di bagian belakang kuping hingga tembus ke bagian otak.

“Atas dugaan tersebut kemudian korban dihabisi oleh rekan-rekannya sendiri. Dengan ditusuk dibagian belakang telinga yang tembus ke otak,” ungkapnya.

Joko melanjutkan, keempat pelakudiketahui berinisial DP alias D, AB alias D, A alias R, dan J.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya para pelaku ini dikenakan Pasal 340 KUHP dan atau Pasal 170 dan atau Pasal 2 Undang-Undang Darurat dengan ancaman hukumannya maksimal 20 tahun penjara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini