Share

Tegaskan Kondisi Udara Jakarta Juga Dipengaruhi Daerah Lain, Anies: Angin Tidak Punya KTP!

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Minggu 10 Juli 2022 13:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 10 338 2626947 tegaskan-kondisi-udara-jakarta-juga-dipengaruhi-daerah-lain-anies-angin-tidak-punya-ktp-1yLF9WTn51.jpg Anies Basweda. (Foto: Refi Sandi)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengancam bakal mencabut izin perusahaan yang mengotori udara Jakarta. Hal itu menanggapi permasalahan polusi udara di Jakarta. Dia juga menegaskan polusi udara di Jakarta juga berasal dari daerah lain.

"Kami di Jakarta misalnya, ketika ada sebuah perusahaan yang mengotori udara kami ambil langkah mencabut izin lingkungan hidupnya," kata Anies kepada awak media di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Minggu (10/7/2022) pagi.

Anies menilai sektor industri salah satu penyumbang polusi udara terbesar di Ibu Kota. Kendati demikian, Ia menyebut ada faktor polusi industri dari wilayah penyangga Jakarta yang mempengaruhi kualitas udara.

 Baca juga: Puluhan Ribu Warga Jakarta Sholat Idul Adha di JIS, Begini Penampakannya

"Ini menggambarkan bahwa kondisi udara di sebuah wilayah tidak terlepas dari wilayah-wilayah yang lain karena udara (atau) angin tidak memiliki KTP yang hanya tinggal di tempat tertentu," ucapnya.

Kemudian, Anies meminta kepada semua industri di sekitar Jakarta, di luar Jakarta yang dampak dari polusinya sampai ke Ibu Kota untuk melakukan tindakan yang sama.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Nah Kami ingin agar semua ambil tanggung jawab karena kemudian konsekuensi dari udara yang tidak sehat itu dirasakan oleh semua termasuk kami yang di Jakarta. Jadi termasuk cerobong-cerobong pembangkit listrik. Pastikan bahwa tidak menghasilkan polusi udara yang mengotori dan sehingga berdampak kepada kita semua penduduk di Jakarta dan sekitarnya. Dengan cara seperti itu maka kita ambil tanggung jawab," pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini