Share

Idul Adha, Sistem Oneway Arah Jakarta Diberlakukan di Jalur Puncak Sore Ini

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Minggu 10 Juli 2022 16:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 10 338 2627021 idul-adha-sistem-oneway-arah-jakarta-diberlakukan-di-jalur-puncak-sore-ini-4Vu61IvNEy.jpg Ilustrasi jalur Puncak. (Foto: Putra RA)

BOGOR - Sistem oneway arah Jakarta diberlakukan di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1443 H. Belum diketahui sampai kapan sistem ini diterapkan di jalur tersebut.

"Oneway dari Puncak mengarah Jakarta mulai pukul 13.00 WIB hingga waktu yang belum ditentukan," kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Laswarjana kepada wartawan, Minggu (10/7/2022).

Ketut menyebut, volume kendaraan di Jalur Puncak terlihat mulai meningkat pada siang tadi atau selepas Sholat Ied. Sehingga diprediksi arus balik wisatawan dari Puncak menuju Jakarta meningkat sore.

"Kita belum bisa memprediksi jalur normal dua arah atau pembukaan oneway. Karena dari arah Cianjur (menuju Jakarta) juga masih padat," ungkapnya.

Baca juga:  Sempat Diberlakukan One Way, Lalu Lintas Jalur Puncak Kembali Normal

Namun, kondisi ini masih tergolong mengalami penurunan dibandingkan dengan akhir pekan lalu. 

"Dibandingkan Sabtu kemarin, lebih banyak hari ini (Minggu). Tapi dibandingkan akhir pekan sebelumnya, Sabtu-Minggu ini relatif lebih landai," tutupnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini