Share

Kronologi Kerbau Kabur hingga Harus Ditembak, Ternyata Kaget Dengar Klakson

Isty Maulidya, Okezone · Minggu 10 Juli 2022 20:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 10 338 2627103 kronologi-kerbau-kabur-hingga-harus-ditembak-ternyata-kaget-dengar-klakson-roln7ldrzb.jpg Penampakan kerbau setelah berhasil dilumpuhkan. (Foto: Dok Ist)

TANGERANG - Seekor kerbau yang akan dijadikan hewan kurban di Idul Adha 1443 Hijriah di Desa Kampung Melayu Timur, Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang, mengamuk sampai harus dilumpuhkan dengan senjata api.

Kerbau ini mengamuk mulai dari lokasi penyembelihan di Jalan Cilampe Pergudangan 2000 Teluknaga, hingga ke Jalan Perimeter Utara Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Neglasari Kota Tangerang, yang berjarak kurang lebih 8 Kilometer.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan hewan kerbau ini mengamuk saat panitia kurban hendak memindahkannya ke pekarangan musala.

Pada saat yang bersamaan, ada pengendara motor yang membunyikan klakson sehingga membuat kerbau kaget, ditambah pada saat akan dipindahkan sempat melewati beberapa hewan yang sudah disembelih.

Baca juga:  Jumlah Hewan Kurban Naik di Tengah PMK, Anies: Warga Percaya Sistem Pengecekan di Jakarta

"Kerbau ini dilumpuhkan anggota menggunakan senjata api, selain melukai satu korban anak berusia 12 tahun, seorang perempuan berusia 35 tahun, 2 sepeda motor dan pagar rumah rusak, hewan kerbau ini juga dirasa dapat membahayakan penerbangan," kata Kapolres pada Minggu (10/7/2022).

Polisi akhirnya bertindak cepat dengan menembak kerbau tersebut saat berada di pinggir pagar Bandara Soetta.

Follow Berita Okezone di Google News

Usai dilumpuhkan, panitia kurban akhirnya dapat memotong kerbau tersebut di sebelah pagar bandara Soekarno-Hatta Parimeter.

"Akhirnya disembelih di wilayah Neglasari, dekat pagar Bandara Soetta, tepatnya di jalur parimeter utara, situasi kondusif," tutup Zain.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini