Share

Bocah Citayam-Bojonggede Bakal Dipulangkan Jika Kedapatan Bolos Sekolah

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Senin 11 Juli 2022 22:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 11 338 2627737 bocah-citayam-bojonggede-bakal-dipulangkan-jika-kedapatan-bolos-sekolah-quSb5XOTB2.jpg Wagub DKI Ahmad Riza Patria (Foto : Refi Sandi)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengatakan bakal memulangkan bocah Citayam-Bojonggede jika kedapatan bolos sekolah dan memilih nongkrong di Kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Hal itu menanggapi fenomena munculnya bocah Sudirman, Citayam, Bojonggede, dan Depok alias 'SCBD' itu.

"Nanti kita cek kalau mereka di jam sekolah apakah mereka libur atau tidak libur. Kalau tidak libur tidak boleh dong nanti harus diberitahu. (Dipulangin?) Ya harusnya demikian," kata Ariza kepada awak media di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (11/7/2022).

Ariza juga bakal melaporkan ke guru dan orang tua bila bocah 'SCBD' kedapatan nongkrong saat waktu jam sekolah.

"Kalau mereka harusnya sekolah tapi mereka main ya tidak boleh, harus nanti diberitahu orang tuanya gurunya dan sebagainya. (Ditertibkan?) Iya," ucapnya.

Baca juga: Viral Bocah 'SCBD' di Dukuh Atas, Wagub DKI Bersyukur Keindahan Jakarta Bisa Dinikmati Warga

Sebelumnya, istilah 'Citayam Fashion Week' atau ‘Citayem Fashion Show’ belakangan ini ramai dibahas netizen di media sosial. Hal tersebut merujuk pada anak-anak remaja alias ABG asal Citayam, Bojonggede, Depok, dan sekitarnya, yang kerap berkumpul di Stasiun Dukuh Atas BNI Jakarta.

Mereka biasanya berkumpul di sekitar trotoar, terowongan, atau kedai kopi yang ada di sekitar Stasiun Dukuh Atas BNI. Lokasinya yang strategis, membuat anak-anak remaja ramai nongkrong di sana.

Hal tersebut terlihat dalam unggahan video viral yang dibagikan akun TikTok @stravenues. Di video itu, dia memperlihatkan kawasan sekitar Stasiun Dukuh Atas yang ramai dengan anak-anak remaja dengan berbagai gaya fashion unik.

“Di Twitter rame soal bahasan Citayem Fashion Show. Ada di Dukuh Atas, biasanya tiap weekend,” tulis akun tersebut, dikutip dari TikTok, Senin (5/7).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini