Share

Pelaku Pelemparan Batu ke KRL di Bukit Duri Alami Gangguan Jiwa

Rizky Syahrial, MNC Media · Selasa 12 Juli 2022 01:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 12 338 2627814 pelaku-pelemparan-batu-ke-krl-di-bukit-duri-alami-gangguan-jiwa-SmMsQPCWXk.jpg Pelaku pelemparan batu ke KRL di Bukit Duri mengalami gangguan jiwa. (Ilustrasi/Okezone)

JAKARTA - Kanit Reskrim Polsek Tebet, AKP Gatot Sumda membenarkan pelemparan batu di kawasan Bukit Duri, Jakarta Selatan. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (9/7/2022).

Ia menjelaskan, pelaku pelemparan batu tersebut merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Hal itu diketahui usai pihak dari PT Kereta Api Indonesia (KAI) Commuter mendatangi rumah pelaku pelemparan.

"Orang PT KAI-nya sudah ketemu dan melaporkan ke pimpinanan. Itu sudah ketemu RT/RW nya dan mengatakan ada gangguan jiwa," ujar Gatot kepada wartawan, Senin (11/7/2022).

Dalam hal ini, pihaknya hanya mendatangi pelaku untuk memastikan hal tersebut.

"Pokoknya kami belum bawa, kami cuma nemuin saja. Dianterin ke rumahnya. Untuk tindak lanjutnya bagaimana, kami kurang tahu, itu PT KAI," sambungnya.

Sebelumnya, beredar video viral di media sosial seorang pria melempar batu ke kereta Commuter yang sedang melaju. Peristiwa tersebut terjadi di kawasan Bukit Duri, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Dalam video tersebut, terlihat pelaku yang berdiri di pinggir rel, tepat di perlintasan kereta melakukan pelemparan batu lebih dari sekali. Kejadian ini terekam oleh netizen, serta viral di media sosial.

Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter, Leza Arlan menginformasi, insiden tersebut terjadi pada Sabtu (9/7/2022) pukul 16.40 WIB. Kereta yang menjadi sasaran lemparan batu tersebut yaitu KRL KA 4309 jurusan Bogor-Jakarta pada lintas Stasiun Tebet - Stasiun Manggarai.

Akibat kejadian ini, gerbong lima mengalami pecah kaca. Ia menambahkan, satu penumpang kereta juga mengalami luka ringan.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini