Share

Kasus Penipuan Berkedok Kencan Khusus Gay, Polisi: Sudah 9 Kali Beraksi

Martin Ronaldo, MNC Portal · Rabu 13 Juli 2022 15:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 13 338 2628899 kasus-penipuan-berkedok-kencan-khusus-gay-polisi-sudah-9-kali-beraksi-f4WiE1TK3n.jpg Ilustrasi. (Foto: Dok Okezone.com)

JAKARTA - Polisi menangkap lima komplotan pelaku kasus penipuan berkedok kencan khusus gay di Senen, Jakarta Pusat, Selasa (12/7/2022).

Kanit Reskrim Polsek Senen, AKP Danang mengatakan bahwa para pelaku yang diamankan bukanlah sindikat penipuan.

"Mereka ini berlima adalah teman nongkrong, jadi melakukan aksinya secara bersama-sama, nyari korbannya juga bersama-sama melalui aplikasi tersebut," katanya kepada wartawan, Rabu (13/7/2022).

Ia juga mengatakan bahwa para pelaku bukanlah seorang LGBT, melainkan seseorang yang hanya menawarkan kencan yang menyasar para LGBT.

 Baca juga: Soal Penipuan Kencan Khusus Gay, Polisi : Kodenya Melempar Sandal

"Jadi mereka ini pengakuannya sudah melakukan aksi tersebut sudah 9 kali sebenarnya di Wilayah Jakarta Pusat. Kebanyakan itu mereka mengarahkan mereka ke Jakarta Pusat," jelasnya.

Danang mengatakan para pelaku beraksi dengan berkedok kencan di aplikasi khusus gay. Pelaku mengajak para korban untuk berkeliling.

"Korban diajak jalan memutar. Modusnya adalah sandal pelaku itu dilempar, dan minta tolong si korban. Sebelum sandal dilempar, handphone dari korban sudah dipinjam terdahulu," tutur Danang kepada wartawan Selasa (12/7/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Kelima pelaku membagi peran dalam menjalan aksi penipuan, ada yang sebagai eksekutor, mencari korban di aplikasi, hingga mengatur lokasi pertemuan dengan korban.

Setelah mendapatkan korban, para pelaku akan menjual barang-barang milik korban. "Dijual kembali, hasilnya untuk berbagai bersama, kehidupan sehari-hari mereka," tuturnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini