Share

Pegang Tiang Penerangan Jalan saat Hujan, Bocah 10 Tahun Tewas Kesetrum

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Rabu 13 Juli 2022 16:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 13 338 2628957 pegang-tiang-penerangan-jalan-saat-hujan-bocah-10-tahun-tewas-kesetrum-8TD5b5e5sa.jpg Polisi saat evakuasi jenazah di bawah tiang penerangan jalan (foto: dok ist)

BOGOR - Bocah laki-laki berinisial SD (10), meninggal dunia usai tersetrum tiang penerangan jalan umum di halaman parkir TPU Blender, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. Jasad korban langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan pihak keluarga.

Kapolsek Tanah Sareal, Kompol Surya mengatakan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 14.00 WIB. Dari laporan yang diterimanya, korban sedang bemain bola bersama rekan-rekannya dalam kondisi hujan.

"Menurut saksi-saksi tadi informasinya si anak ini sedang bermain bola di halaman parkir, kemudian setelah selesai main bola, dia memegang tiang PJU yang ternyata tiang listrik tersebut ada strumnya," kata Surya di lokasi, Rabu (13/7/2022).

 BACA JUGA:Perbaiki Kabel Internet, Teknisi Ini Tewas Kesetrum

Sontak, korban meninggal dunia di lokasi kejadian dalam kosisi tertelungkup dekat tiang tersebut. Polisi yang mendapat laporan langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara.

"Meninggal dunia di TKP. Itu berdasarkan keterangan rekan-rekan korban yang main bola," jelasnya.

 BACA JUGA:Penghuni Rumah Kesetrum Shower Kamar Mandi, 4 Orang Meninggal Dunia

Setelah melakukan olah TKP, polisi memasang garis polisi di sekitar lokasi. Selanjutnya, jenazah korban dibawa menggunakan ambulans ke rumah duka.

"Keluarga langsung membawa ke rumah duka untuk selanjutnya korban akan dimakamkan. Keluarga korban tidak berkenan untuk dilakukan autopsi. Langkahnya setelah kita ketahui ada korban yang meninggal kesetrum, kita langsung koordinasi dengan PJU, yang membawahi PJU ini menurut informasi DLLAJ, nanti kita koordinasi untuk tindaklanjutnya supaya kejadian ini tidak terulang lagi," ungkapnya.

Sementara itu, salah rekan korban berinisial T mengatakan korban ketika kejadian sempat diperingkatkan untuk berteduh karena hujan. Tetapi, korban tetap bermain dan hendak mengambil bola dekat tiang penerangan hingga akhirnya kesetrum.

"Sebelum ujan pas udah ujan gede suruh pada neduh ke atas. Dia kayaknya gak denger, pas ke situ langsung jatoh. Jadi bolanya ditajong ke atas, terus dia megang tiang, terus kata temen saya itu dia kenapa abis megang tiang langsung jatoh," tutur T.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini