Share

Miris! Bayi Dibuang Orangtuanya ke Saluran Air di Ciputat, Kondisi Sudah Membusuk

Hambali, Okezone · Rabu 13 Juli 2022 19:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 13 338 2629108 miris-bayi-dibuang-orangtuanya-ke-saluran-air-di-ciputat-kondisi-sudah-membusuk-hx6GnUr7Ox.jpg Mayat bayi ditemukan di Ciputat. (Foto: Hambali)

TANGSEL - Jasad bayi perempuan ditemukan membusuk di Jalan Bintaro Utama RT01 RW01, Rengas, Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (13/07/22).

Kondisi tubuh bayi itu mengenaskan, diduga sudah lebih dari 1 hari bayi meninggal. Pekerja galian pertama kali menemukannya sekira pukul 15.00 WIB.

Penemuan bayi malang itu lalu dilaporkan kepada anggota Binmas setempat. Petugas kepolisian langsung mendatangi lokasi guna melakukan penyelidikan. Jasad bayi pun dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati.

"Korban meninggal dunia diduga karena dibuang oleh orangtuanya," terang Kapolsek Ciputat Timur, Kompol Yulianto.

 Baca juga: Tepergok Buang Bayi, Pria di Bogor Berdalih Takut Tak Bisa Merawat

Salah satu warga sekitar berinisial YU sempat menyaksikan saat pekerja galian mengamati jasad bayi yang sudah diangkat ke tepi jalan. Ketika itu, mereka masih memastikan jasad tersebut bukan mainan.

"Menurut keterangan saksi, bahwa pada saat saksi berjalan menuju lokasi TKP melihat ada orang lagi membersihkan got karena airnya meluap pasca hujan. Kemudian orang tersebut memberitahukan kepada saksi bahwa ada mayat seorang bayi. Saat kita datang jasadnya sudah diangkat warga," kata Yulianto.

Follow Berita Okezone di Google News

Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan atas penemuan jasad bayi di lokasi. Sejumlah saksi telah dimintai keterangan. Hingga kini petugas masih menunggu hasil visum yang dikeluarkan pihak rumah sakit.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini