Share

Pertama Kali Beraksi, Pelaku Curanmor di Pluit Kesal Ditinggal Kawannya

Yohannes Tobing, Sindonews · Rabu 13 Juli 2022 23:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 13 338 2629202 pertama-kali-beraksi-pelaku-curanmor-di-pluit-kesal-ditinggal-kawannya-90pBw6qTOo.jpg Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Pelaku maling motor berinisial Aldiansyah (21), hanya bisa menahan sakit akibat luka lebam akibat dihajar massa usai aksinya ketahuan di Jalan Pluit Karang Indah Timur, Penjaringan, Jakarta Utara.

Aldiansyah mengaku dirinya merupakan sopir truk trailer yang baru pertama kali mencuri motor yang tergoda karena ajakan rekannya R yang kabur usai dikejar warga setempat.

"Saya baru pertama kali, Pak. Saya di sini (Jakarta) ikut om, kerja jadi sopir kontainer," ucap warga asal Koja tersebut kepada anggota Mapolsek Metro Penjaringan pada Rabu (13/7/2022).

Adapun dari aksi nekat keduanya, Aldiansyah berperan sebagai eksekutor sementara R berada di motor untuk memantau lingkungan sekitar.

Namun karena aksinya tersebut gagal, Aldiansyah mengaku kesal dengan rekannya R yang meninggalkannya saat pencurian motor itu berlangsung.

"Tadi saya sama temen, Pak. Tadi barengan naik motor ke lokasi. Terus tadi dia nggak tahu langsung ke mana," ucap R.

Sebelumnya, pria berinisial A (21) kedapatan menggasak motor milik warga yang tengah terparkir di minimarket kawasan Muara Karang, Penjaringan, Jakarta Utara. Aksi tersebut, diketahui terjadi usai pelaku menggencarkan aksinya hanya dalam waktu lima menit.

Usai berhasil mengamankan sepeda motor, pelaku akhirnya terpergok oleh pemilik sehingga terjadi kejar-kejaran dengan warga setempat.

"Jadi pas puter balik terjatuh dia, jatuh terus ditangkap oleh massa abis itu dibawa warga, jadi jatuh karena dicegat," ujar salah seorang saksi mata Robbi, Rabu (13/7/2022).

Lebih lanjut, Ia mengatakan, pelaku sempat dihakimi oleh massa yang tengah tersulut emosi akibat adanya aksi kejar-kejaran tersebut. Namun, hal itu tidak berlangsung lama dikarenakan pihak kepolisian berhasil mengamankan pelaku.

"Yudah diamanin ama keamanan, terus diproses ama keamanan," ucapnya.

Dalam pantauan MNC Portal di lokasi, tepat pada pukul 14.30 WIB pelaku berhasil dibawa ke Polsek Penjaringan. Terlihat, wajah lebam serta tangan terborgol menyelimuti derap langkah pelaku.

Resmob AKP Tihar Marpaung mengatakan, atas kejadian tersebut polisi berhasil mengamankan beberapa barang bukti. Namun, pihaknya masih melakukan pencarian lebih lanjut terkait salah satu pelaku yang berhasil melarikan diri.

"Berhasil kami amankan barang bukti Kunci Leter T, Kunci Palsu dan Motor Korban. Dari keterangan pelaku melakukan kejahatan tersebut bersama teman pelaku yang bernama R, masih dalam pencarian," pungkasnya.

(kha)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini