Share

Ledakan Terdengar di Kafe Tangsel, Pekerja Alami Luka Bakar

Hambali, Okezone · Jum'at 15 Juli 2022 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 15 338 2630206 ledakan-terdengar-di-kafe-tangsel-pekerja-alami-luka-bakar-S6ZQIXGdTZ.jpg Ledakan terdengar di kafe Tangsel (Foto: MNC Portal)

TANGERANG SELATAN - Ledakan yang berasal dari kebocoran tabung gas meluluhlantakkan sebuah kafe di Jalan Jombang Raya, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (15/07/22).

Peristiwa itu terjadi pagi tadi sekira 06.30 WIB. Ledakan tersebut terdengar kencang hingga mengagetkan warga sekitar. Ruko yang dijadikan tempat mengopi tersebut hancur hingga bagian atap dan kaca rusak berserakan.

"Tadi pagi, saya di dalam warung. Tiba-tiba suara ledakannya kenceng banget. Saya sampai gemeteran di dalam warung," tutur pemilik warung di seberang kafe, Quratul Aini (35) di lokasi.

Seorang pria pekerja kafe berinisial RA (40) mengalami luka-luka akibat ledakan itu. Warga sekitar lantas mengevakuasinya ke rumah sakit terdekat. Nampak di lokasi, garis polisi telah terpasang menutup akses masuk kafe.

Baca juga: Tabung Gas Meledak, 2 Orang Luka Bakar dan 2 Tertimpa Reruntuhan Rumah

"Tadi yang luka udah dibawa ke rumah sakit," jelasnya.

Kanitreskrim Polsek Pondok Aren Iptu Leo Licyano, menjelaskan kronologi kejadian di lokasi. Dari penyelidikan diketahui jika sumber ledakan berasal dari kebocoran tabung gas ukuran 12 kilo di dapur kafe.

Baca juga: Ledakan Saluran Gas, Vila di Kuta Utara Bali Hancur Berantakan

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Sekitar jam 6, korban sampai toko. Saat buka toko tercium bau gas. Korban menduga kebocoran gas dari mesin penyangrai kopi. Kemudian udah dicabut gasnya, korban merasa aman lalu jalan ke dapur untuk merebus singkong. Begitu dinyalakan kompor, langsung meledak," kata Leo.

Korban menderita luka bakar di bagian tangan. Dia menjalani perawatan di Rumah Sakit Internasional Bintaro. Kasus ini masih ditangani Satreskrim Polsek Pondok Aren.

"Korban luka bakar di tangan. Kita dapat keterangan kronologi langsjng dari korban, jadi kondisinya tidak terlalu parah," tukasnya.

Baca juga: 'Pergi di Depan Mata Saya': Unit Pemadam Kebakaran Bangladesh Luluh Lantak oleh Ledakan

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini