Share

Penampakan Horor Kecelakaan Dua Truk di Tol Tangerang-Merak, 1 Orang Tewas

Isty Maulidya, Okezone · Jum'at 15 Juli 2022 16:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 15 338 2630266 penampakan-horor-kecelakaan-dua-truk-di-tol-tangerang-merak-1-orang-tewas-qyI7SCDjUO.jpg Kecelakaan dua buah truk. (Foto: Dok Ist)

TANGERANG - Sebuah kecelakaan yang melibatkan truk trailer dan sebuah truk tangki terjadi di ruas jalur Tol Tangerang-Merak arah Tangerang pada Jumat (15/7/2022).

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto mengungkapkan, faktor yang menyebabkan kecelakaan adalah pengemudi diduga kurang antisipasi jarak aman. Kecelakaan tersebut membuat pengemudi truk tangki berinisial TR (29) meninggal dunia.

"Akibat kecelakaan tersebut, kendaraan mengalami kerusakan dan pengemudi truk tangki TR meninggal dunia ditempat," ujar Budi

Budi menjelaskan awalnya kedua kendaraan berjalan beriringan di jalur lambat. Saat tiba di lokasi kejadian, truk trailer yang dikemudikan YP mengurangi kecepatan karena adanya kepadatan arus, kemudian dari belakang kendaraan truk tangki yang dikemudikan TR tidak sempat menjaga jarak aman sehingga menabrak kendaraan truk trailer yang ada di depannya.

Baca juga: Gagal Menyalip, Pemotor Tewas Terlindas Truk Kontainer di Bekasi

"Posisi akhir kendaraan truk trailer dan truk tangki normal di bahu jalan menghadap timur, akibat dari kecelakaan tersebut TR meninggal dunia di TKP dan kedua kendaraan mengalami kerusakan,” kata Budi.

Petugas yang tiba di lokasi langsung melakukan evakuasi untuk menghindari kemacetan dan mendata identitas pengemudi dan kendaraan. Kemudian langsung dilakukan evakuasi kendaraan untuk menghindari kemacetan.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga mengatakan turut prihatin atas peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut. 

"Saya turut prihatin atas kejadian tersebut, semoga kejadian ini dapat dijadikan pelajaran bagi masyarakat yang lain. Saya berharap untuk ke depan, pengemudi lebih berhati-hati," kata Shinto.

Shinto menghimbau agar pengendara disiplin dan mematuhi rambu peringatan saat berkendara terutama di ruas jalan tol, dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Jaga keselamatan karena keluarga menanti di rumah.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini