Share

Hujan Guyur Tangerang, Permukiman Warga hingga Jalur Arteri Kebanjiran

Isty Maulidya, Okezone · Jum'at 15 Juli 2022 22:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 15 338 2630501 hujan-guyur-tangerang-permukiman-warga-hingga-jalur-arteri-kebanjiran-zm2Pzov223.jpg Banjir merendam sejumlah titik di Tangerang (Foto : MPI)

TANGERANG - Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Tangerang, Jumat (15/7/2022), membuat sejumlah pemukiman di wilayah tersebut banjir. Tak hanya pemukiman, hujan yang turun sejak siang hingga malam ini juga membuat sejumlah ruas jalan tergenang hingga membuat arus lalu lintas terhambat.

Seperti pantauan MPI di kolong flyover Jatiuwung atau Tiptop, banjir setinggi pinggang orang dewasa menggenang wilayah tersebut. Tak hanya itu, air juga menggenangi Perumahan Taman Cibodas yang berada tak jauh dari flyover Tiptop. Meski demikian warga masih bertahan di lantai 2 rumah masing-masing.

"Kolong flyover banjir, perumahan juga ikut banjir. Warga sini masih bertahan di lantai atas, paling evakuasi barang elektronik aja sih ke tempat yang lebih tinggi," ujar Kiki, warga Perumahan Taman Cibodas.

Selain itu, genangan juga terlihat di jalan MH Thamrin dan membuat arus lalu lintas menuju tol Jakarta-Tangerang terhambat. Lalu lintas menuju dalam kota juga ikut terhambat lantaran genangan air terjadi di ke dua ruas jalan.

Sementara itu, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho mengatakan pihaknya terus melakukan upaya untuk mengurai kemacetan yang terjadi akibat genangan air di jalur utama.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

"Hingga malam ini, kami terus melakukan Gatur Lalulintas dan terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk antisipasi jika hujan turun lagi," katanya.

Zain menghimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati lantaran jalan raya raya yang basah dan licin akibat guyuran hujan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini