Share

Tuti Alawiyah Tewas Terlindas Transjakarta saat Turun, Begini Kronologinya

Erfan Maaruf, iNews · Minggu 17 Juli 2022 10:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 17 338 2630968 tuti-alawiyah-tewas-terlindas-transjakarta-saat-turun-begini-kronologinya-JNVRA8mlzn.jpeg ilustrasi: freepik

JAKARTA - Seorang wanita tewas setelah terlindas saat turun dari Bus Transjakarta di Halte Kramat Sentiong, Senen, Jakarta Pusat, Sabtu malam, 16 Juli 2022.

(Baca juga: Seorang Wanita Tewas Terlindas Bus Transjakarta di Halte Kramat Sentiong)

Kasi Laka Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Edi mengatakan, kecelakaan terjadi setelah lima meter bus Transjakarta berjalan.

"Transjakarta menjalankan kendaraannya kembali baru sekitar 5 meter ternyata penumpang tersebut tertabrak dan terlindas roda depan bus Trans Jakarta," kata Edi dalam keterangannya, Minggu (17/7/2022).

Edi menjelaskan kronologi peristiwa tragis tersebut. Saat itu kendaraan Bus Transjakarta nomor polisi B 7584 TGD berhenti di Halte Busway Kramat Sentiong untuk menurunkan seorang penumpang perempuan bernama Tuti Alawiyah.

Kemudian penumpang turun melewati pintu samping kiri pengemudi. Namun tidak disangka korban malah tertabrak oleh Transjakarta yang saat itu baru lima meter berjalan.

"Setelah penumpang turun kemudian pengemudi Transjakarta menjalankan kendaraannya kembali baru sekitar 5 meter ternyata penumpang tersebut tertabrak dan terlindas roda depan bus Trans Jakarta dan meninggal dunia di TKP," kata Edi

Akibat kecelakaan tersebut korban mengalami luka pada bagian kepala dan tangan kanan patah hingga meninggal dunia di TKP. Korban langsung dilarikan ke RSCM untuk menjalani visum.

"Jenazah selanjutnya dikirim ke RSCM Jakarta Pusat untuk dimintakan Visum Et Repertum," tutup Kompol Edi.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini