Share

Sering Diterjang Banjir, Begini Harapan Warga Kebon Pala

Rizky Syahrial, MNC Media · Minggu 17 Juli 2022 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 17 338 2631110 sering-diterjang-banjir-begini-harapan-warga-kebon-pala-xoFcuLvNEO.JPG

JAKARTA - Tingginya volume air di Kawasan Kebon Pala, Kampung Melayu, Jakarta Timur, mengakibatkan banjir di kawasan tersebut pada Sabtu dini hari kemarin (16/7/2022).

Akibatnya, aktivitas warga di RT 013 Kebon Pala sempat terhenti selama kurang lebih 15 jam.

Ketua RT 013 Kebon Pala, Sanuri mengatakan, banjir melanda pemukiman kawasan tersebut setinggi 175 CM sejak dini hari hingga siang hari.

"Puncak ketinggian pukul 07.00 WIB, dengan ketinggian 175 cm, warga bebersih pada pukul 16.00 WIB," ujar Sanuri kepada wartawan Minggu (17/7/2022).

Ia menambahkan, warga tidak mengungsi selama banjir berlangsung, hanya anggota keluarga yang sakit pergi untuk mengungsi dari bencana tersebut.

"Kemarin yang orang sakit aja yang mengungsi, sisanya nggak ada yang mengungsi," tuturnya.

"Yang terkena dampak sekitarn100 KK, dari 53 bangunan untuk RT 13," pungkasnya.

Sanuri mengatakan, warga nya sudah biasa menerima bencana tersebut. "Sudah biasa aja. Malah banyak yang dari kecil nih udah ngalamin banjir, jadi kalau banjir dateng yaudah," imbuhnya.

Ia pun berharap pemerintah dapat memberikan normalisasi seperti kawasan lain. Seperti dibuatksn tanggul, untuk mengurangi dampak banjir.

"Warga sih pengennya normalisasi kayak tempat lain. Kapan pengerjaan ya ini, belum ada realisasi lagi. Pengennya dibikin tanggul, ditinggiin, minimal mengurangi," ungkapnya.

Indun (67) salah satu warga Kebon Pala, sudah sejak kecil merasakan banjir di kawasan ini. Ia mengaku sudah biasa mengalami banjir tanpa mengungsi, melihat umurnya yang sudah tidak muda.

"Seharian aja banjir, ngga ngungsi kita. Dirumah aja di loteng," tuturnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Ia pun tidak merasa khawatir jika memang terjadi banjir susulan, karena sudah biasa menghadapi banjir sejak kecil.

"Dari kecil di sini, sudah bertahun-tahun di sini," katanya.

Ia pun menerima program apa saja yang pemerintah lakukan dalam menanggulangi dampak banjir di kawasan ini, asal keluarganya sehat dan terhindar dari banjir.

"Ikut saja saya, asal selamat, yang penting keluarga sehat-sehat," harapnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini