Share

50 Personel Satpol PP Diterjunkan Kawal Malam Terakhir PRJ Kemayoran

Bachtiar Rojab, MNC Media · Minggu 17 Juli 2022 21:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 17 338 2631194 50-personel-satpol-pp-diterjunkan-kawal-malam-terakhir-prj-kemayoran-BM0iIDtIbE.jpg Ilustrasi Satpol PP (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta menerjunkan 50 personel di beberapa titik di malam terakhir Jakarta Fair 2022 atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) Tahun 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Hal itu dilakukan untuk memastikan kegiatan tersebut berjalan kondusif.

Kepala Satpol PP DKI Arifin mengatakan, untuk penutupan PRJ kali ini tidak ada penambahan jumlah personel. Menurutnya, jumlah yang diterjunkan relatif sama dengan acara-acara sebelumya selama gelaran PRJ.

"Kalau untuk pelaksanaan PRJ itu, itu kan sudah berjalan rutin selama satu bulan ini, enggak ada penambahan seperti biasa jumlahnya," ujar Arifin saat dikonfirmasi MPI, Minggu (17/7/2022).

BACA JUGA:Kepadatan Lalu Lintas Menuju PRJ Kemayoran Mengular Hingga Jakut 

Lebih lanjut, Arifin menuturkan, dengan jumlah 50 personel yang dikerahkan, menurut Arifin, pihaknya hanya berjaga di tiap sudut luar kawasan gelaran PRJ. Sehingga, angka tersebut terbilang cukup dalam mengawal meriahnya gelaran tersebut.

"Kita kalau malam ini, sore menjelang malam tidak banyak, karena kita kan bagian sisi luar, ya. Sisi luar ada lima puluhan orang," ujarnya.

"Tidak ada peningkatan pengamanan di malam puncak PRJ, memang itu secara rutin kita lakukan untuk pengamanan, jadi seperti biasa aja, jadi 50 orang personel," sambungnya.

BACA JUGA:Haji Mangan, Sosok di Balik Sejarah Diadakan PRJ Usai G30S PKI 

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

Seperti diketahui, Menjelang penutupan Jakarta Fair 2022 atau PRJ Tahun 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu 17 Juli dibanjiri pengunjung. Lautan manusia di PRJ membuat kawasan tersebut penuh sesak.

Berbagai acara akan mewarnai Closing Ceremony Jakarta Fair 2022, salah satunya penampilan penyanyi Ardhito Pramono. Dalam penutupan ini juga akan dimeriahkan parade karnaval sekaligus pesta kembang api spektakuler.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini