Share

Kecelakaan Cibubur, Jasa Raharja Salurkan Santunan Rp50 Juta untuk Korban Tewas

Riana Rizkia, MNC Portal · Selasa 19 Juli 2022 13:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 19 338 2632229 kecelakaan-cibubur-jasa-raharja-salurkan-santunan-rp50-juta-untuk-korban-tewas-l3CLEYs3JA.jpg Penanggung Jawab Bidang Kesamsatan Jasa Raharja Bekasi, Rachmat M (Foto : MPI)

JAKARTA - Penanggung Jawab Bidang Kesamsatan Jasa Raharja Bekasi, Rachmat M mengatakan akan memberikan santunan sebesar Rp50 Juta untuk korban tewas dalam kecelakaan di Jalan Alternatif Cibubur, Kota Bekasi, Senin (18/7/2022).

"Per jiwa Rp50 juta untuk korban yang meninggal dunia itu berupa santunan," kata Rachmat saat mendatangi Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Selasa (19/7/2022).

Selanjutnya, kata Rachmat, korban luka-luka mendapat penggantian biaya perawatan maksimal Rp20 juta. "Yang luka-luka itu hanya penggantian biaya perawatan maksimalnya Rp20 juta. Tergantung gimana tindakannya. Kalau tindakannya hanya tindakan ringan, ya itu yang diganti gitu untuk luka-luka," katanya.

Pemberian santunan dan biaya pengganti tersebut dilakukan, karena kata Rachmat, kejadian kecelakaan yang menewaskan 10 orang itu masuk ke wilayah Jasa Raharja Bekasi.

"Karena memang kejadian kecelakaan di Cibubur masuk ke wilayah Jasa Raharja Bekasi ya, domisili hukumnya. Nah kami di sini bertindak sesegera mungkin mendampingi tim forensik untuk segera mendapatkan identitas dari korban, karena setiap korban kecelakaan lalu lintas terutama yang kejadian seperti yang ini, dua kendaraan atau lebih, itu dijamin jasa raharja, dan kami harus segera memberikan haknya, hak untuk santunannya," sambungnya.

Saat ini, kata Rachmat, bantuan telah diberikan untuk lima korban kecelakaan. Rachmat menjelaskan, pihaknya akan sesegera mungkin memberikan santunan maupun biaya pengganti pengobatan.

"Untuk sampai saat ini kita baru 5 kan ya, TNI, dua yang di wilayah Bogor itu kita usahakan sesegera mungkin, kami mengkhawatirkan ada kebutuhan lain dari pihak keluarga kan terkait prosesi pemakaman atau apapun itu," ucapnya.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini