Share

Adik Korban Kecelakaan Truk di Cibubur: Ibu Belum Tahu, Saya Bingung Ngabarinnya

Riana Rizkia, MNC Portal · Selasa 19 Juli 2022 16:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 19 338 2632415 adik-korban-kecelakaan-truk-di-cibubur-ibu-belum-tahu-saya-bingung-ngabarinnya-ciUdCTxmR2.jpg Riad, adik salah satu korban kecelakaan truk di Cibubur (Foto : MPI/Riana)

JAKARTA - Suasana pilu dari keluarga korban kecelakan truk Pertamina di Cibubur menyelimuti Rumah Sakit Polri Kramat Jati. Salah satunya Ahmad Riad, pria berumur 39 tahun, adik kandung dari Mohamad Ruslan yang tewas dalam kecelakaan maut pada Senin 18 Juli 2022.

Dengan mata berkaca-kaca, Riad mengungkap kabar duka ini belum ia sampaikan kepada ibunya. Ia takut sang ibu tidak bisa menerima kenyataan. Terlebih, almarhum Ruslan sangat dekat dengan ibunya.

"(Ibu) Belum tahu sampai sekarang, makanya saya bingung ngabarinnya ini. Kalau bapak sudah meninggal, sisa ibu saja. Tapi takutnya serangan jantung kalau kita kasih tahu mendadak," kata Riad di RS Polri Kramat Jati, Selasa (19/7/2022).

"Tapi Insya Allah enggak, kalau kita kasih tau baik-baik atau bagaimana gitu. Kami sih nanti ngabarinnya enggak terlalu mengagetkan, takutnya malah kenapa-napa," sambungnya.

Ruslan, kata Riad, merupakan kurir dokter gigi. Kakaknya itu sempat berpamitan dan mencium tangan ibunya sebelum berangkat kerja. Padahal, kata Riad, tidak biasanya almarhum melakukan hal itu.

"Dia jalan bilang sama orang tua, tumben cium tangan. Biasanya enggak. Itu yang jadi orang tua heran 'Oh ya mamah doain deh. Hati-hati ya di jalan'," kata Riad menirukan doa ibunya pada sang kakak.

Setelah keberangkatan Ruslan, Riad mengatakan ibunya sempat khawatir dan menanyakan Ruslan. Karena, hingga sore lelaki berumur 44 tahun itu tak kunjung pulang.

"Orangtuanya udah nangis-nangisan, saya digedor-gedor saya pikir kenapa nih, Ruslan belum pulang kata dia begitu," ucapnya.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

Riad mengatakan, kedatangannya ke RS Polri Kramat Jati adalah untuk memastikan soal identitas kakaknya tersebut.

Ia mengaku mendapatkan informasi dari tetangganya yang mengatakan data diri sang kakak masuk ke daftar nama orang yang menjadi korban kecelakaan nahas kemarin.

"Saya sih tau info tadi dari tetangga saya katanya ada masuk data di Rs Polri katanya ada Mohamad Ruslan, alamat persis sama Kuningan. Dari itu kita datang ke sini. Pengen membuktikan apakah benar memang ada di sini atau di mana, ternyata benar, sama, mirip banget," ucapnya.

Setelah ini, kata Riad, pihak keluarga akan membawa jenazah Ruslan untuk kemudian dimakamkan di daerah Palmerah, Jakarta Barat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini