Share

Miris, Wanita Ini Ambil Bayi Saudaranya Sendiri Lalu Dijual Rp30 Juta Demi Bayar Utang

Yohannes Tobing, Sindonews · Rabu 20 Juli 2022 15:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 20 338 2633099 miris-wanita-ini-ambil-bayi-saudaranya-sendiri-lalu-dijual-rp30-juta-demi-bayar-utang-F1fTCxlazT.JPG Tersangka tak berkutik saat ditangkap (Foto: Polres Tanjung Priok)

JAKARTA - Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok menangkap seorang ibu rumah tangga berinisial A (51) di wilayah Pademangan, Jakarta Utara. A ditangkap karena kedapatan tega menjual bayi 8 bulan milik keluarga dekatnya.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Putu Kholis Aryana mengatakan kasus ini bermula ketika S (ibu bayi) memiliki utang dengan A sebesar 11 juta. Namun karena korban tidak bisa membayar, pelaku kemudian menjual bayi milik korban melalui media sosial.

Berbekal dari informasi ini, tim patroli siber Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok berupaya melakukan undercover buying alias berpura-pura sebagai pembeli serta menghubungi A.

"Dari undercover buy ini menjadi pembeli bayi, kemudian berkomunikasi dan membuat janji dengan penjual bayi," kata Kholis di Mapolres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (20/7/2022).

Kemudian setelah melakukan komunikasi yang intens dan pelaku menjual keponakannya seharga 30 juta. Tim langsung melakukan perjanjian di salah satu hotel di kawasan Pademangan, Jakarta Utara.

Saat bertemu, Polisi langsung menangkap A dan membawanya ke Mapolres untuk diproses. Dari hasil pemeriksaan, A tega menjual keponakannya sendiri untuk mendapat keuntungan pribadi.

Sebelum menjual korban, pelaku diketahui juga sempat memaksa bahkan mengancam korban dengan cara mengusir dari kontrakan miliknya karena tidak bisa membayar hutang.

"A menyuruh dan meminta bayi S untuk dijual agar dapat melunasi utang yang ditanggung S sebesar Rp 11 juta. Apabila tidak dilunasi utang tersebut maka akan diusir dari kontrakan rumah milik tersangka,"Ucap Kholis.

Atas perbuatannya, A dijerat pasal 76F juncto pasal 83 Undang-undang RI nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak dengan hukuman maksimal 15 tahun penjara.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini