Share

Bambang Widjojanto Mundur dari TGUPP, Wagub DKI: Sudah Tepat

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Kamis 21 Juli 2022 07:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 21 338 2633439 bambang-widjojanto-mundur-dari-tgupp-wagub-dki-sudah-tepat-SqkO5tzCK9.jpg Bambang Widjojanto

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria buka suara ihwal mundurnya satu anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Bambang Widjojanto alias BW. Ariza sapaan akrabnya menilai langkah tersebut telah tepat untuk menghindari conflict of intereset atau konflik kepentingan.

"Kami menghormati keputusan Pak BW dan memang penting kita harus menjaga jangan sampai ada conflict of interest di situ ya, jadi kebijakan mundur dari TGUPP saya kira itu kebijakan yang sudah tepat," kata Ariza kepada awak media di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (20/7/2022) malam.

Ariza menambahkan keputusan tersbeut kewenangan BW untuk memilih fokus menangani perkara Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) sekaligus eks Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming dalam sidang praperadilan kasus korupsi.

"Itu menjadi hak kewenangan dari Pak BW yang mengundurkan dari TGUPP karena ingin lebih fokus untuk menangani suatu perkara," ujarnya.

Lebih lanjut, Ariza menyebut belum ada nama yang muncul pengganti dari BW. "Belum ada (pengganti BW)," tuturnya.

Sebelumnya, Bambang Widjojanto membenarkan mundur dari Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI Jakarta. Hal itu dilakukan guna meminimalisir potensi konflik kepentingan.

"Ya betul. Saya sebaiknya tidak aktif, karena takut menimbulkan konflik kepentingan," ucap BW sapaan akrabnya kepada wartawan.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini