Share

Kecelakaan Maut di Cibubur, Polisi Ralat Tersangka Hanya Sopir Truk BBM

Rizky Syahrial, MNC Media · Kamis 21 Juli 2022 14:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 21 338 2633777 kecelakaan-maut-di-cibubur-polisi-ralat-tersangka-hanya-sopir-truk-bbm-AssrkN9OxZ.jpg Kecelakaan truk tangki BBM di Cibubur, Bekasi (Foto: MPI)

JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menegaskan, hanya ada satu tersangka dalam kasus kecelakaan maut di Cibubur, Kota Bekasi yang melibatkan truk tangki BBM Pertamina. Tersangka tersebut adalah sopir berinisial S, sementara kernet belum menjadi tersangka.

Hal itu meralat berita sebelumnya yang disebutkan bahwa sopir beserta kernet mobil truk BBM Pertamina sebagai tersangka kasus kecelakaan maut.

"Saya koreksi tersangka itu satu si sopir," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman saat dihubungi melalui telepon, Kamis (21/7/2022).

BACA JUGA:Kecelakaan Truk di Cibubur, Perindo Sebut Beberapa Pihak Perlu Bertanggung Jawab 

Lebih lanjut dia mengatakan, penetapan tersangka tersebut setelah penyidik melakukan penyidikan dengan memeriksa sejumlah saksi. Dari hasil penyidikan tersebut dijelaskan bahwa sopir diduga melakukan kelalaian.

"Dari hasil penyelidikan dan pemeriksaan saksi, pemeriksaan sopir dan pemeriksaan dari pada kendaraan kami bisa menetapkan bahwa sopir sebagai tersangka," ujarnya.

Dia menjelaskan, dari hasil pemeriksaan sementara penyebab kecelakaan terjadi akibat permasalahan rem. Penyidik menilai sopir truk tersebut melakukan kelalaian atas kondisi mobil yang tidak memiliki rem.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

"Kan mereka yang mengemudikan. Setelah diuji apakah terjadi kelalaian itu pada saat pemeriksaannya kan mereka yang mengendalikan. Harusnya mereka mengetahui persis dari pada kondisi mobilnya," jelasnya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan telah tetapkan sopir beserta kernet mobil truk BBM Pertamina sebagai tersangka kasus kecelakaan maut yang terjadi di Cibubur, Kota Bekasi. Kedua tersangka masih berada di kantor polisi untuk menjalani pemeriksaan secara intensif.

"Terkait penanganan kasus ini akan dilakukan penegakan hukum yang tegas dan berkeadilan kepada sopir yang akibat kelalaiannya mengakibatkan jatuhnya banyak korban," kata Zulpan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa 19 Juli 2022.

Seperti diketahui, kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Transyogi, Cibubur, Kota Bekasi atau jalur alternatif Cibubur arah Cilengsi pada Senin, 18 Juli 2022 sore. Kecelakaan maut ini melibatkan truk Pertamina, sejumlah motor dan mobil.

Korban jiwa dari peristiwa ini mencapai 10 orang. Pihak kepolisian sendiri saat ini masih menyelidiki kasus kecelakaan itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini