Share

Wagub DKI: Kebocoran Pipa Gas PGN di Cawang Akibat Human Error

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Kamis 21 Juli 2022 15:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 21 338 2633813 wagub-dki-kebocoran-pipa-gas-pgn-di-cawang-akibat-human-error-yD8ZmfhmWv.jpg Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Foto: Carlos Roy Fajarta)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut kebocoran pipa gas miliki perusahaan gas negara (PGN) di proyek revitalisasi Halte Transjakarta Cawang oleh PT Waskita Karya akibat human eror.

"Namanya ini ada human error. Maka, di situ yang namanya human eror ini kan tidak terjadi tiap tahun, tiap bulan. Ini kan dalam sejarahnya baru ini pertama kali kejadian," kata Ariza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (21/7/2022).

BACA JUGA:Pipa Gas Bocor di Cawang, Warga dan Ojek Online Panik Berlarian 

Ariza menambahkan Transjakarta dan Waskita juga telah berkoordinasi dengan pihak PGN terkait kebocoran pipa gas tersebut. "Itu kan sudah umum ya sudah biasa secara teknis semua yang melakukan pekerjaan itu ada syarat-syaratnya, ada izinnya ada koordinasinya, itu pasti semua sudah dilakukan," ucapnya.

Lebih lanjut, Ariza memastikan proyek revitalisasi Halte Transjakarta Cawang tidak terhambat atau mundur. "Insya Allah enggak (terhambat). Sudah diantisipasi," tuturnya.

BACA JUGA:Awas! Pipa Gas Bocor di MT Haryono Cawang, Akses Jalan Arteri Tak Bisa Dilewati 

Sebelumnya, PT Waskita Karya menyampaikan permohonan maaf setelah terjadi kebocoran pipa gas PT PGN di Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan. Kebocoran gas terjadi saat pengerjaan proyek revitalisasi halte busway.

"Kami management PT Waskita Karya selaku Kontraktor Pelaksana menyampaikan permohonan maaf bagi para pengguna jalan dan pengguna fasilitas umum atas kejadian ini," ujar Sekretaris Perusahaan Waskita Karya Novianto Ari Nugroho dalam keterangannya.

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini