Share

Ajak Istri dan Anak, Pelaku Curi Motor di Penjaringan

Yohannes Tobing, Sindonews · Kamis 21 Juli 2022 17:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 21 338 2633937 ajak-istri-dan-anak-pelaku-curi-motor-di-penjaringan-FNZUEDU88q.jpg Pencurian motor di Penjaringan. (Rekaman CCTV/MNC Portal)

JAKARTA - Aksi pencurian motor (curanmor) terjadi di Ruko Metrobroadway, Klinik Ocean Dental di Jalan Pantai Indah Kapuk 2, Penjaringan, Jakarta Utara. Seorang karyawan kehilangan motornya setelah dicuri pelaku.

Pelaku beraksi bersama-sama dengan seorang wanita serta anak kecil dan terekam CCTV. Diduga, kedua orang tersebut merupakan istri dan anak pelaku.

Berdasarkan rekaman CCTV, aksi pencurian bermula ketika pelaku datang mengendarai motor membawa anak dan istrinya. Di lokasi kejadian pelaku turun dari motor dan berpura-pura menelepon.

Melihat situasi aman, pelaku dengan cepat membawa kabur motor Honda Beat milik karyawan di tempat tersebut. Sementara istri dan anak pelaku juga ikut kabur mengendarai motor yang dibawa sejak awal.

Salah satu pegawai ruko, Fery Hardi (29) mengatakan, pencurian motor ini terjadi pada sore hari. Warga setempat tidak menyangka karena pelaku terlihat seperti bapak, ibu dan anak.

"Di CCTV ternyata dari jam 4 sore hilangnya. Pelakunya 3 orang, anak kecil satu, laki-laki satu lagi, terus wanita berhijab," Kata Fery saat dikonfirmasi pada Kamis (21/7/2022) sore.

Menurut Fery berdasarkan rekaman CCTV, dirinya bersama dengan teman lainnya belum pernah melihat wajah pelaku, bahkan pencurian ini disebut cepat dalam hitungan detik.

"Baru pertama kali terlihat dan (pencurian) itu hitungan detik gak nyampe 10 detik juga udah kabur. Kita sih udah lapor ke Polisi," ungkapnya.

Sementara itu Kapolsek Metro Penjaringan Kompol Ratna Quratul Aini mengatakan, bahwa pihaknya telah mendapat laporan dari korban. Saat ini pihaknya tengah mengejar pelaku.

"Jadi si korban sudah membuat laporan di Polsek Penjaringan dan kita sedang melaksanakan upaya penyelidikan. Saat ini kita sudah mendapatkan CCTV-nya. Kita berupaya semaksimal mungkin untuk mengungkap," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini