Share

Anak yang Dirantai di Bekasi Ternyata Tak Pernah Disekolahkan Orang Tuanya

Jonathan Simanjuntak, MNC Portal · Sabtu 23 Juli 2022 21:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 23 338 2635139 anak-yang-dirantai-di-bekasi-ternyata-tak-pernah-disekolahkan-orang-tuanya-9uOHw05YTg.jpg Illustrasi (foto: Freepick)

BEKASI - Anak berinisial R (15) di Kota Bekasi menjadi korban penganiayaan dengan cara dirantai oleh orang tuanya sendiri yaitu P (40) dan A (39). Belakangan, polisi juga mengungkap sang anak tidak juga ditelantari dengan tidak disekolahkan oleh orang tuanya.

“Tapi ini sudah terjadi baik penelantaran anaknya tidak sekolah sama sekali. Salah satu menelantarkannya itu tidak pernah menyekolahkan,” ucap Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki, Sabtu (23/7/2022).

 BACA JUGA:Ditetapkan Tersangka, Orangtua yang Rantai Anak di Bekasi Menyesal dan Minta Maaf

Menurut Hengki, setiap anak memiliki hak untuk mendapatkan pendidikan. Hal ini meskipun anak-anak tersebut memiliki keterbatasan dalam dirinya.

“Anak tersebut walaupun ada kekurangan, anak autispun memang di tampung untuk sekolah ini orang tuanya tidak menyekolahkan anaknya itu salah satu menelantarkan,” tuturnya.

 BACA JUGA:Kasus Anak Dirantai di Bekasi, Polisi Tetapkan Kedua Orangtuanya Sebagai Tersangka

Selain menelantarkan, Hengki juga menyampaikan ada dugaan tindak pidana penganiayaan yang dilakukan kedua orang tua korban. Dugaan penganiayaan ini dikuatkan dengan hasil visum yang juga telah dijalani oleh R.

“Iya ada dari hasil visum, sudah di jelaskan di sini ada kekerasan, kekerasan tumpul yaa berupa luka memar anggota gerak atas,” ungkap Hengki.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

Sementara, kondisi R dipastikan membaik setelah ditangani oleh sejumlah pihak yang ada. R disebut sudah lebih bahagia daripada sebelumnya.

“Yaa itu sedang di rawat dulu oleh dokter, baik dokter gizi ,ahli kejiwaan disana kalau kita kemarin ketemu kak Seto (Ketua LPAI), dia udah mulai happy udah bisa menyampaikan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Polres Metro Bekasi Kota menetapkan tersangka terhadap P (40) dan A (39) sebagai tersangka penganiayaan dan penalantaran anak. P dan A merupakan orang tua dari R (15) yang dianiaya dengan cara kaki tangannya dirantai di Jatiasih, Kota Bekasi.

“Dari kejadian ini kita bisa mengamankan kedua orang tersangka (P dan A selaku orang tua korban),” ucap Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Hengki dalam konferens pers, Sabtu (23/7/2022).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini