Share

Pagar JIS Roboh, Anies: Semangat Jakmania Tak Terbendung

Bachtiar Rojab, MNC Media · Senin 25 Juli 2022 10:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 25 338 2635660 pagar-jis-roboh-anies-semangat-jakmania-tak-terbendung-FuOTxCHTt8.jpg Pagar pembatas penonton di JIS roboh (Foto : Antara)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan angkat bicara terkait insiden robohnya pagar Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta Utara. Kejadian tersebut terjadi saat klub kesebelasan Persija Jakarta bertanding melawan klub asal Thailand Chonburi FC.

Anies mengatakan, robohnya pagar stadion adalah bentuk antusiasme warga Jakarta khususnya Jakmania. Sehingga, dengan semangat dan kerinduan yang tidak terbendung akhirnya menyebabkan insiden tersebut akhirnya terjadi.

"Semalam memang ada pagar yang rubuh, namun tidak mengganggu acara. Mungkin karena semangat dan kerinduan The Jakmania yang tak terbendung lagi setelah bertahun-tahun, akhirnya bisa kembali mendukung Persija di kandangnya sendiri," ujar Anies dalam akun instagram @aniesbaswedan, Senin (25/7/2022).

Kendati demikian, lanjut Anies, dengan adanya insiden tersebut, hal itu perlu menjadi bahan evaluasi untuk jajaran dan instansi terkait. "Pertandingan kemarin jadi bahan berharga untuk evaluasi kita semua, Jakpro, Jakmania, Pemprov DKI, dan Persija," ucapnya.

Anies juga mengimbau, masyarakat khususnya Jakmania harus mengambil sikap dengan adanya insiden tersebut. Sebab, ucap Anies, tanpa adanya keteladanan dari para suporter, stadion megah bertaraf internasional itu hanya jadi sebuah bangunan megah tanpa ada kebanggaan.

"Mari jaga stadion kita, jaga kebanggaan tempat ini, dan tunjukkan kepada semua bahwa stadion ini bukan sekadar bangunan mahakarya, tapi suporternya juga teladan bagi semua," pungkasnya.

Diketahui, INSIDEN kecil terjadi di Grand Launching Jakarta International Stadium (JIS), Minggu 24 Juli 2022, malam WIB. Menurut tim MNC Portal di lapangan, pembatas tribun Jakarta International Stadium sisi utara roboh lantaran tak kuat menahan antusiasme The Jakmania (suporter Persija Jakarta) yang hadir di stadion.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini