Share

Dua Pohon Tumbang Melintang Tutupi Jalan di Kota Bogor

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Senin 25 Juli 2022 13:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 25 338 2635789 dua-pohon-tumbang-melintang-tutupi-jalan-di-kota-bogor-w5KmlPmIW9.jpg Pohon tumbang di Kota Bogor. (Foto: BPBD Kota Bogor)

BOGOR - Dua pohon dari lokasi berbeda di Kota Bogor, tumbang. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka, hanya arus lalu lintas sempat terganggu.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Teofilo Patrocinio Freitas mengatakan, lokasi pohon tumbang pertama di Jalan Raya Cilebut dini hari tadi. Pohon itu tumbang dengan tinggi 10 meter dan diameter 20 centimeter.

"Tumbang lalu melintang di atas jalan raya sehingga membahayakan pengendara yang akan melintas," kata Teo dalam keterangannya, Senin (25/7/2022).

 Baca juga: Hujan Badai di Bogor, Pohon Tumbang Timpa Truk

Petugas yang mendapat laporan langsung menuju lokasi untuk memotong pohon yang tumbang. Sekira pukul 09.35 WIB, batang pohon jenis kicopong yang tumbang berhasil disingkirkan dari badan jalan.

"Pohon ini tumbang karena hujan deras dan angin kencang di wilayah tersebut," jelasnya.

Lokasi kedua, lanjut Teo, berada di Jalan Soleh Iskandar. Pohon jenis beringin dengan tinggi 15 meter dan diameter 30 centimeter itu tumbang menimpa kabel optik serta menutup sebagian badan jalan.

"Pohon ini tumbang akibat kondisi pohon yang sudah tua dan akar pohon yang sudah lapuk," tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam dua kejadian pohon tumbang tersebut. Assesmen dan pemotonga sudah selesai dilakukan oleh petugas.

"Assessmen dan penanganan pemotongan pohon tumbang telah selesai dilakukan," pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini